Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meresmikan markas Brigade KSPSI Jawa Barat di Kantor DPD KSPSI Jawa Barat.
Sumber :
  • Dok. KSPSI

Jakarta – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meresmikan markas Brigade KSPSI Jawa Barat di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KSPSI Jawa Barat. Brigade KSPSI merupakan organisasi sayap khusus KSPSI langsung di bawah Presiden KSPSI.
 
Seperti diketahui, Brigade KSPSI dibentuk sejak 2012 dilatih mengikuti pendidikan kedisiplinan, pengendalian situasi di lapangan saat aksi unjuk rasa juga kemampuan tanggap bencana. 

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

"Brigade KSPSI memiliki integritas dalam membela dan memperjuangkan nasib buruh,” tegas Andi Gani, Kamis, 28 Maret 2024.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea.

Photo :
  • Istimewa
Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Andi Gani menjelaskan, Brigade KSPSI memiliki Tim Tanggap Bencana khusus yang telah berpengalaman dan memiliki sertifikasi pelatihan Badan SAR Nasional (Basarnas). 

"Brigade Tanggap Bencana KSPSI selama ini langsung diterjunkan di beberapa lokasi bencana. Misalnya, saat gempa Aceh, gempa Palu, gempa Lombok, dan bencana lainnya di Tanah Air," ungkapnya.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Andi Gani berharap Brigade KSPSI bisa terus meningkatkan semangat juang, loyalitas, serta militansi dalam memperjuangkan hak-hak buruh Indonesia.

Aksi May Day

Mayday Fiesta 2022 di Stadion GBK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam waktu dekat, kata Andi Gani, KSPSI akan menggelar aksi besar-besaran dalam May Day yang akan dipusatkan di Jakarta. Ia memastikan aksi besar May Day dapat berjalan dengan damai dan tuntutan yang disampaikan dapat di dengar oleh Pemerintah. 

Turut hadir dalam peresmian, Ketua DPD KSPSI Jawa Barat Roy Jinto Ferianto, Panglima Brigade Nasional Fery Nuzarli, Pangkorda Brigade KSPSI Jawa Barat Suparno, dan jajaran pengurus serta anggota Brigade KSPSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya