Presiden KSPSI Minta Seluruh Anggota Aktif Awasi Penyaluran THR Lebaran

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea minta anggota aktif awasi pelaksanaan THR Lebaran.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meminta seluruh jajaran KSPSI untuk terus secara maksimal berjuang membela hak-hak buruh dan juga memberikan perhatian terhadap kesejahteraan buruh. Hal itu termasuk dengan aktif mengawasi pelaksanaan ketentuan Tunjangan Hari Raya (THR)

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Arahan itu disampaikan Andi Gani saat melakukan kunjungan kerja dan buka puasa bersama dengan jajaran Pimpinan Unit Kerja Tekstil, Sandang, dan Kulit KSPSI PT Win Textile di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. 

"Saya meminta jajaran KSPSI secara aktif mengawasi pelaksanaan ketentuan Tunjangan Hari Raya (THR) yang wajib diberikan perusahaan H-7 sebelum Lebaran," tegas Andi Gani, Senin, 1 April 2024. 

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea.

Photo :
  • Istimewa

Andi Gani didampingi Sekjen KSPSI Hermanto Ahmad, Wakil Presiden KSPSI Roy Jinto Ferianto, Wakil Sekjen KSPSI Fery Nuzarli dan jajaran DPC KSPSI Kabupaten Purwakarta.  Kedatangan Andi Gani disambut Direksi PT Win Textile serta Ketua Pimpinan Unit Kerja Tekstil, Sandang, dan Kulit KSPSI PT Win Textile Agung. 

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Untuk diketahui, Pimpinan Unit Kerja Tekstil, Sandang, dan Kulit KSPSI PT Win Textile merupakan penerima penghargaan Pimpinan Unit Kerja KSPSI Terbaik dalam HUT KSPSI ke-51. Andi Gani yang juga Presiden Asean Trade Union Council (ATUC) berjanji akan mengikutsertakan Ketua Pimpinan Unit Kerja Tekstil, Sandang dan Kulit KSPSI PT Win Textile berangkat mengikuti Pendidikan Ketenagakerjaan di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Ini berkat kerja sama KSPSI bersama Serikat Buruh Malaysia," ungkapnya. 

Andi Gani juga menyampaikan rencana pembangunan Pusdiklat Nasional KSPSI di Jatiluhur, Purwakarta. Kebetulan hanya berjarak 2  kilometer (km) dari PT Win Textile. 

Ia meminta seluruh anggota KSPSI secara bergotong royong membangun Pusdiklat terbesar di Tanah Air agar cepat selesai. "Kita harus bergotong royong untuk membangun Pusdiklat KSPSI, karena hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama seluruh anggota," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya