Pastikan Kelancaran Mudik, InJourney Aviation Services Siagakan Posko Gabungan Nasional

Posko Gabungan Nasional InJourney Aviation Services sambut mudik Lebaran
Sumber :
  • Dok. InJourney Aviation Services

Jakarta – PT Integrasi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) bersama anak usahanya meresmikan dan membuka Posko Gabungan Nasional (Posgabnas) IAS Group 2024, di Ruang APSpace, Soekarno Hata Airport Terminal 3 Domestik.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Posko ini diselenggarakan mulai 1 April 2024 hingga 21 April 2024 dibentuk dalam rangka mensinergikan dan mengkolaborasikan entitas yang ada di dalam IAS Group. Agar, semuanya dapat melaksanakan arahan dari Injourney untuk peningkatan layanan kepada pengguna jasa bandara dan maskapai.

Direktur Utama InJourney Aviation Services, Dendi Danianto menegaskan, Posko Gabungan Nasional ini sebagai control tower IAS Group untuk memantau kondisi terkini setiap Aircraft & Passanger Touch Point secara real time. Terutama terkait dengan data pergerakan pesawat & penumpang, baggage handling report, pergerakan Ground Support Equipment (GSE) untuk peningkatan utilisasi, dan time stamp untuk mengukur ketepatan waktu Fibag/Labag

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

Adapun total SDM yang bertugas dalam kegiatan layanan penerbangan di periode peak season di seluruh station (55 station) adalah sebanyak 28.545 orang. 

“IAS memiliki 4 portfolio bisnis utama, yaitu: Ground Handling & Cargo Terminal, Logistics, Hospitality dan Operations Support, IAS adalah gabungan dari 9 perusahaan yang memiliki 34.000 karyawan, komitmen IAS akan terus melakukan peningkatan layanan pengguna jasa Bandara dan Airlines,“ ujarnya dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu, 3 April 2024.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Fokus IAS Group kali ini adalah peningkatan layanan yang terdiri dari area Check In Counter, Peningkatan Fibag/Labag, Kebersihan Toilet, Greeting & Tampilan Petugas, dan serta tambahan apron bus elektrik untuk menambah kenyamanan penumpang. 

Pergerakan penumpang di Terminal 3, Bandara Soetta

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Acara pembukaan posko ini ini dihadiri oleh komisaris & direksi IAS Group, direksi Angkasa Pura Indonesia, direksi PT Citilink Indonesia, dan direksi PT Garuda Indonesia. Sebagai simbolis komitmen IAS dalam meningkatkan pelayanan, dilakukan pula prosesi penyematan pin Santun, Cakap, Profesional (SCP) dan pemasangan rompi “Melayani Dengan Hati”.

Usai acara peresmian, manajemen IAS menggelar apel gabungan yang diikuti perwakilan karyawan operasional cabang Bandara Soekarno-Hatta InJourney Aviation Services. PT Integrasi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) merupakan sub holding dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney. 

Seperti diketahui, InJourney Aviation Services yang resmi dibentuk pada 4 Januari 2024 merupakan konsolidasi sembilan anak usaha di bawah AP 1, APII dan Garuda yang akan fokus pada seluruh kegiatan yang berkaitan dengan layanan bandara and kargo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya