Tak Cuma Ikonik, Rest Area Heritage KM260B Siap Beri Layanan Pijat Gratis Bagi Pemudik

Rest area KM 260B Banjaratma Heritage di Kabupaten Brebes
Sumber :
  • tvOne/Tri Handoko

Brebes - Perjalanan mudik ke kampung halaman pada momen lebaran Idul Fitri tentu sangat dinantikan dan butuh persiapan yang baik. Karena pemudik -- khususnya yang menggunakan kendaraan roda empat dan melintas tol Trans Jawa, harus ekstra hati-hati dan penuh persiapan.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Selain karena jarak tempuh yang cukup panjang, kepadatan arus lalu lintas juga bisa menyebabkan pengemudi maupun penumpangnya cepat lelah, apalagi situasinya sedang berpuasa. 

Maka, bagi para pemudik yang ingin melepas lelah saat menempuh perjalanan panjang. Tidak salahnya untuk beristirahat di kompleks Rest Area Heritage KM 260 yang ada di komplek bekas Pabrik Gula (PG) Banjaratma, Kecamatan Bulakamba,. Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Sambil beristirahat melepas lelah dan menghilangkan kepenatan, di rest area ini sudah ada Serambi MyPertamina yang menyediakan berbagai fasilitas dan servis cuma-cuma bagi pemudik.

Rest area KM 260B Banjaratma Heritage di Kabupaten Brebes

Photo :
  • tvOne/Tri Handoko
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Serambi yang didirikan semi permanen sengaja untuk membuat nyaman pemudik yang mampir saat melintas di tol Trans Jawa tersebut. Di tempat ini pemudik bisa beristirahat dan pijat gratis, termasuk menyediakan minum dan makanan ringan secara cuma cuma.

Ada juga layanan cek kesehatan, arena bermain anak, wifi, ruang laktasi, musala hingga menyediakan berbagai macam permainan game online.

"Layanan Serambi MyPertamina diantaranya layanan tempat istirahat, promo Buttonscarves, promo skin Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), game console (Playstation 5). Ada juga fasilitis wi-fi gratis, refleksiologi (kursi pijat), area bermain anak-anak, ruang menyusui (nursery room), hingga dapur untuk membuat minuman, klinik kesehatan mini, dan  musala," kata Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibilty (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho kepada awak media.

Brasto mengatakan Serambi MyPertamina yang sudah  mulai beroperasi sejak 3 April sampai dengan nanti 16 April 2024. Semua layanan dan fasilitas bisa dinikmati pemudik secara gratis.

Syaratnya hanya satu, yakni pelanggan cukup menunjukan aplikasi MyPertamina saat ingin menikmati fasilitas Serambi MyPertamina. "Para pemudik cukup menunjukkan aplikasi MyPertamina untuk bisa mendapatkan layanan gratis," jelas Brasto.

Selain layanan gratis di KM 260 B, Serambi MyPertamina juga didirikan di rest area lainnya, seperti di rest area 
KM 379 A, Rest Area KM 57 A, Rest Area KM 43 A, Rest Area Tol Mojokerto – Surabaya 725 A, serta Rest Area Tol Pandaan Malang 66 A.

"Dengan layanan dan fasilitas dinikmati Pelanggan Pertamina secara gratis ini, harapannya pemudik yang akan menempuh perjalanan kembali bisa lebih fresh dan selamat sampai daerah tujuan," ujar Brasto.

Sementara salah seorang  pemudik Tiar asal Magelang mengaku puas karena selain bisa beristirahat, anak- anak juga betah karena ada arena bermain anak.

"Ini sangat lengkap dan suka karena selain dapat makan dan minum gratis. Ada juga tempat pijat yang enak bagi pemudik," pungkasnya 

Laporan: Tri Handoko/tvOne Brebes


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya