Jamin Stok di Lapangan, Pertamina Pantau Langsung Pangkalan LPG 3 Kg

[dok. Pertamina Patra Niaga]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ego Legowo, melakukan pengecekan langsung ke pangkalan-pangkalan LPG 3 Kilogram (kg) di wilayah D.I. Yogyakarta, guna memastikan ketersediaannya cukup di lapangan.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Sebelumnya, Pertamina Patra Niaga telah menambah pasokan LPG 3 kg sebanyak 22.087 Metrik Ton (MT), atau setara dengan 7.36 juta tabung. Tambahan pasokan LPG 3 kg ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat, seiring momentum Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

Stok LPG Subsidi 3 Kg terpenuhi baik dari SPPBE ke agen hingga ke pangkalan

Photo :
  • Pertamina
Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

"Pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan LPG 3 kg di pangkalan resmi seiring penambahan LPG 3 kg yang telah dilakukan Pertamina Patra Niaga untuk antisipasi kebutuhan masyarakat pada Ramadhan dan Lebaran 2024," kata Ega dalam keterangannya, Selasa, 9 April 2024.

Selain stok, Ega juga memastikan pangkalan menjual LPG 3 kg dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) kepada masyarakat. Seperti misalnya di salah satu pangkalan LPG Supriyono, Jl. Cokrokusuman Baru, Jetis, Kota Yogyakarta.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

"Saat ini HET LPG 3 kg ditetapkan Pemda Yogyakarta sebesar Rp.15.500 per tabung, harga ini yang harus dijual pangkalan kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara Supriyono sang pemilik pangkalan menyatakan, sampai saat ini tidak ada masalah dengan stok LPG di tempatnya.

[dok. Pertamina Patra Niaga]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

"Pengiriman dari agen lancar dan stok selalu ada. Kami berjanji akan menjual LPG 3 kg sesuai harga HET," ujar Supriyono.

Sebagai informasi, Pertamina Patra Niaga menghimbau masyarakat untuk menghubungi Call Centre 135, apabila menemukan kendala harga maupun ketersediaan BBM di wilayahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya