Hari Terakhir Cuti Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 10.700 Penumpang

Aktivitas penumpang kereta api di Stasiun Medan.(dok KAI Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera Utara – Hari terakhir cuti bersama Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 pada Senin, 15 April 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara, mengangkut 10.700 penumpang dengan berbagai tujuan di Sumatera Utara.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Manager Humas PT KAI Divre I Sumatera Utara, Anwar Solikhin menjelaskan untuk kedatangan penumpang di Stasiun Medan mencapai 3.000 orang. Sedangkan, yang berangkat dari Stasiun Medan ada 2.700 penumpang. Menurut dia, angka tersebut terus bertambah hingga malam hari ini.

"Untuk jumlah penumpang hari ini secara keseluruhan di wilayah Divre I Sumut mencapai 10.700 penumpang," kata Anwar saat dikonfirmasi VIVA.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Aktivitas penumpang kereta api di Stasiun Medan.(dok KAI Sumut)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Kata dia, update penjualan tiket kereta api pada masa angkutan Lebaran 2024, sejak 31 Maret hingga 21 April 2024, yang telah terjual 159.341 seat dari kapasitas tempat duduk 219.208 seat atau okupansi 73 persen.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Untuk arus balik, Anwar mengatakan stasiun dengan penumpang terbanyak ada di Stasiun Medan, Kisaran, Rantauprapat dan Stasiun Tanjung Balai.

“Berdasarkan pantuan kami, stasiun dengan penumpang terbanyak pada arus balik ini ada di Stasiun Medan, Kisaran, Rantauprapat dan Stasiun Tanjung Balai,” ujarnya.

Maka dari itu, Anwar mengimbau kepada calon penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan jasa kereta api agar dapat segera melakukan pemesanan tiket.

“Karena tiket masih tersedia dibeberapa rute,” tutur Anwar.

Pada momen puncak arus balik Lebaran 2024 ini, kata dia, KAI Divre I Sumatera Utara mengimbau kepada para calon penumpang agar memperhitungkan waktu keberangkatan dari rumah menuju stasiun untuk mengantisipasi ketinggalan kereta api, mengingat beberapa ruas jalan menuju stasiun mengalami kepadatan.

Sementara itu, pada momen arus balik Lebaran 2024 ini juga PT KAI Divre I Sumatera Utara kembali memberikan promo tarif spesial khusus Kereta Api Sribilah Utama rute perjalanan Medan-Rantauprapat.

"Tarif spesial tersebut mulai berlaku dari tanggal 15 - 21 April 2024," jelas Anwar.

Berikut Tarif Spesial KA Sribilah Utama yakni eksekutif harganya Rp210.000, bisnis sebesar Rp150.000 dan ekonomi sebesar Rp105.000.

"Masyarakat dapat melakukan pembelian tiket dengan tarif spesial ini di aplikasi Access by KAI, website kai.id, loket stasiun serta channel penjualan resmi lainnya," pungkas Anwar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya