Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan

Menara PT Bank Central Asia TBk (BCA) MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA/Andry Daud

Jakarta – PT Bank Central Asia (BCA) Tbk memberikan program khusus bagi perempuan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh 21 April mendatang. Apresiasi itu adalah program Kredit Multiguna Usaha (KMU) Kartini.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Direktur BCA John Kosasih menyampaikan, KMU kartaini khusus bagi perempuan pengusaha ataupun usaha yang memiliki mayoritas karyawan perempuan. Program ini menawarkan suku bunga spesial mulai dari 3,21persen dan berlaku sejak 1 April 2024 hingga 30 Juni 2024. 

“Tahun ini menjadi tahun ke-3 secara berturut-turut, BCA menghadirkan program KMU Kartini. Hal ini menjadi bentuk komitmen kami untuk senantiasa mendukung pemberdayaan perempuan sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya di sektor UMKM,” ujar John dikutip dari keterangannya, Kamis, 18 April 2024.

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja.

Photo :
  • Tangkapan layar Anisa Aulia/ VIVA.

Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021 mencatat sebanyak 64,5 persen usaha UMKM di Indonesia dikelola oleh perempuan. Melalui program KMU Kartini ini, BCA mendukung perempuan pengusaha UMKM dengan memberikan akses yang mudah terhadap produk dan pembiayaan dari perbankan, terutama kredit.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Dia menjabarkan, Program KMU Kartini menawarkan suku bunga spesial dengan berbagai macam pilihan skema dan tenor angsuran. Untuk skema kredit angsuran, nasabah dapat menikmati suku bunga sampai dengan fixed 5 tahun.

Pelaku UMKM. (Ilustrasi)

Photo :
  • Dok. Istimewa

Terdapat tiga pilihan suku bunga mulai dari 3,21%, 6,21%, dan 7,21% sesuai dengan tenor yang diambil. Nasabah dapat mengajukan kredit dengan tenor hingga maksimal 20 tahun. Untuk skema kredit non angsuran, BCA menawarkan suku bunga sebesar 7,21% fixed 1 tahun.

“Melalui penawaran spesial KMU Kartini, BCA berharap dapat mempermudah para perempuan pengusaha untuk mendapatkan modal kerja dan memenuhi kebutuhan usaha lainnya dengan suku bunga spesial. Selain melalui kantor cabang BCA terdekat, nasabah juga dapat melakukan pendaftaran program KMU Kartini di mana saja dan kapan saja secara online,” tutup John.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya