Menteri Hidayat Akui Laptop Stafnya Dicuri

MS Hidayat
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews- Menteri Perindustrian M.S Hidayat mengakui bahwa delegasi Indonesia yang laptopnya sempat hilang di Seoul, Korea Selatan merupakan staff Kementrian Perindustrian.

Berdasarkan penelusuran VIVAnews, laptop tersebut milik Rodjih Almansoer, Kasubdit (Eselon III) di Direktorat Industri Elektronika dan Telematika Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian.

"Iya benar," ujar Menteri Perindustrian M.S Hidayat dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews.com Senin, 21 Februari 2011.

Dalam laptop tersebut, menurut Hidayat, tidak terdapat data-data militer maupun program-progam dari Kementrian Pertahanan. Laptop yang sempat hilang tersebut pun akhirnya ditemukan kembali oleh petugas keamanan hotel tempat delegasi Indonesia menginap.

"Dalam laptop yang dicuri dan sudah dikembalikan lagi tersebut tidak ada data-data militer maupun program dari Kementerian Pertahanan," kata Hidayat.

Hidayat menjelaskan isi laptop tersebut hanya berisi slide presentasi Menteri Perindustrian dan Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi pada joint minister's Meeting dan temu bisnis di Seoul.

"Print out-nya pun dibagi-bagikan kepada hadirin. Jadi tidak ada yang rahasia," jelasnya.

Sementara menurut sumber VIVAnews, Rodjih yang waktu itu sedang menuju ke kamar melihat ada tiga orang di kamarnya. Laly, dia pun melaporkan peristiwa tersebut kepada Polisi setempat.

Rodjih yang bertugas mempersiapkan bahan presentasi dan pidato Menteri Perindustrian ini pun sempat diperiksa polisi. Polisi setempat sempat menahan laptop sebagai barang bukti. Karena pemeriksaan menyita waktu kerjanya, dia kemudian mencabut laporan pencurian tersebut.

"Yang ada di laptopnya hanya presentasi dan sambutan Menteri Perindustrian. Tapi malah heboh kemana-mana, bahkan menjadi data pembelian pesawat T-50, padahal tidak ada," ujarnya. (hs)

Pilot Ini Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Bupati
Proses evakuasi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok di Ciater, Subang

Top Trending: Sosok Kowad Cantik Hingga Detik-detik Mencekam Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

Terpopuler pertama pada kanal trending terdapat berita tentang Pesan Terakhir Ade Nabilla, Korban Kecelakaan SMK Lingga Kencana Depok Sebelum Meninggal Dunia.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024