Kuartal IV, Ekonomi Bisa Tumbuh 6,5%

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia : Pembangunan Rusun
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, optimis pertumbuhan ekonomi pada kuartal empat 2011 bisa mencapai 6,5 persen. Pertumbuhan ini sesuai target pemerintah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2011. "Malah bisa lebih," kata Agus saat ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu 28 Desember 2011.

Sektor penunjang pertumbuhan ekonomi ini antara lain manufaktur, perdagangan, dan komunikasi. "Itu masih menjadi pendorong utama," katanya.

Ini Alasan Rizky Febian Ajak Mahalini Masuk Islam Sebelum Menikah

Mengenai target ekspor, Agus mengatakan, pada awal tahun dicanangkan sebesar US$200 miliar. Hal ini dapat terwujud jika dampak krisis global belum berimbas pada Indonesia. "Ini juga yang menjadi perhatian dari industri untuk bisa mencapai angka yang direncanakan," katanya.

Badan Pusat Statistik mencatat, sepanjang kuartal III tahun ini ekonomi nasional tumbuh mencapai 6,5 persen. Pertumbuhan ini ditopang oleh pertumbuhan sektor pertanian, perternakan kehutanan dan perikanan yang tumbuh 5 persen. Lalu sektor perdagangan, hotel dan restoran (4,4 persen), serta sektor pengangkutan dan komunikasi (3,6 persen). (adi)

Timnas Indonesia U-23 dan Guinea Ternyata Punya Kemiripan, Apa Itu?
Syahrul Yasin Limpo (SYL)

Pejabat Kementan Ungkap Pernah Buat Perjalanan Dinas Fiktif Atas Perintah SYL

Sekertaris Direktorat Jenderal PSP Kementan RI, Hermanto menjadi salah satu saksi yang dihadirkan oleh JPU KPK dalam sidang tersangka Syahrul Yasin Limpo alias SYL pada R

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024