FOTO: Gadis-gadis Kimono di Bursa Efek Tokyo

Pembukaan perdagangan saham di Bursa Saham Tokyo
Sumber :
  • REUTERS/ Kim Kyung-Hoon

VIVAnews -Rupa-rupa cara yang dilakukan bursa saham membuka perdagangan pada 2012 ini. Jika di Indonesia perdagangan perdana dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dilakukan 2 Januari lalu, Bursa Saham Tokyo memilih cara yang berbeda dan unik.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Pada pembukaan perdagangan itu, sejumlah karyawan wanita memakai baju Kimono, busana khas negeri matahari terbit itu. Penampilan mereka mengundang perhatian media dan investor internasional.

Pada perdagangan perdana kemarin itu, indeks acuan Nikkei naik rata-rata 1,4 persen sementara Topix naik 1,7 persen. Sementara, pada perdagangan kemarin, bursa saham Asia dan mata uang euro menguat seiring sentimen positif di pasar global.

Indeks saham Asia Pasifik di luar Jepang, MSCI naik hingga 0,6 persen. Padahal, sempat jatuh 18 persen pada 2011, seiring penurunan tajam Wall Street, indeks S&P 500. Sedangkan bursa saham Jepang, Nikkei 225 dibuka menguat 1,11 persen.

Membaiknya data ekonomi AS dan optimistis terjadinya pemulihan di Eropa berhasil mendorong pergerakan transaksi saham global dan pasar komoditi, meski tetap ada kekhawatiran akan krisis utang zona euro. Berikut FOTO: Gadis Kimono di Bursa Efek Tokyo.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan chip in yang mengusung tema “Periksa Fakta Sederhana” pada tanggal 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024