Menkeu:

Pejabat Jangan Terlena, Waspadai Krisis

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengingatkan seluruh pejabat di Kementerian Keuangan untuk melanjutkan kinerja baik tahun ini. Berbagai kesuksesan di 2011 tidak lantas membuat para pejabat terlena.

Hal itu disampaikan menkeu pada pelantikan dan pelepasan pejabat eselon I dan II yang baru serta lama di lingkungan Kementerian Keuangan.

"Kami perbaiki layanan dan tidak pernah puas akan kesuksesan," ujar Agus saat memberi sambutan di kantornya, Jakarta, Jumat 13 Januari 2012.

Menkeu menegaskan, semua pihak untuk tidak menurunkan kewaspadaannya terhadap kondisi perekonomian dunia. Saat ini, negara besar seperti China, Jepang, dan India sudah mulai terkena dampak krisis global.

"Untuk Indonesia, ancaman itu selalu ada. Dalam bentuk kinerja ekspor menurun, dan jadwal investasi ditunda, ini bisa terjadi pada Indonesia. Kita berperan Indonesia dapat tumbuh dengan baik," tuturnya.

Pada tahun ini, dia melanjutkan, masih banyak pekerjaan rumah untuk diperbaiki maupun dilanjutkan dari tahun sebelumnya. Undang-undang seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Mata Uang, Akuntan Publik, dan APBN 2012 menunggu untuk diimplementasikan. Pun, pada RUU lain yang perlu diselesaikan.

"Kita punya RUU Piutang Negara, Jaring Pengaman Sistem Keuangan (JPSK), dan Lembaga Mikro, itu harus diselesaikan. Penyelesaian RUU tidak gampang. Meski sulit, jangan kecil hati, karena kita satu tim," imbuhnya. (art)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024