Konversi BBM ke BBG

Agung: Mobil Menteri Dapat Konverter Gratis

Agung Laksono.
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono mengatakan mobil dinas para menteri dan pejabat tinggi negara akan menjadi percontohan konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG). Oleh sebab itu, mobil dinas para menteri itu akan dipasang konverter BBM ke BBG.

"Semua mobil menteri dan pejabat tinggi akan dipasang konverter," kata Agung di Kompleks Istana Negara Jakarta, Senin, 16 Januari 2012.

Menurut Agung, konverter yang akan dipasang di mobil dinas para menteri dan pejabat itu akan diberikan secara cuma-cuma. "Karena itu merupakan bagian yang diberikan secara gratis dan memang itu adalah mobil negara," ujar dia.

Agung mengatakan, teknis pemberian konverter secara cuma-cuma untuk mobil para menteri dan pejabat tinggi itu diatur oleh Sekretariat Negara. "Pemasangan dilakukan menjelang April," tutur dia.

Agung menambahkan, konverter yang dipasang itu buatan PT Dirgantara Indonesia. "Sementara ini PT DI dan beberapa BUMN yang menyiapkan, kalau kurang rencananya diimpor," ujarnya.

PT DI, kata Agung, saat ini masih menghasilkan sekitar 300 alat. Oleh sebab itu, perlu didukung oleh BUMN lainnya untuk meningkatkan produksinya. "Sehingga lebih banyak diproduksi sendiri daripada impor," kata menteri asal Golkar itu. (hp). 

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024