FLPP Mati Suri, APERSI Diprotes Konsumen

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • www.kemenpera.go.id

VIVAnews - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) mengungkapkan dengan penghentian sementara program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) berakibat tertundanya pembangunan di tahun 2012.

"Kami kewalahan tidak terjadinya FLPP, puluhan ribu rumah untuk KPR jadi tertunda. Sehingga memperlambat pembangunan di tahun ini." kata Ketua APERSI, Eddy Ganefo kepada VIVAnews.com.

Ditambahkan Eddy, pada tahun ini pembangunan tentunya akan menjadi berkurang. Padahal APERSI sedang mengebut pembangunan perumahan KPR dibawah type 36 dan type 36 hingga 8.000 unit lebih.

"Untuk proyek perumahan dari bulan November, Desember hingga 31 bulan Januari ini akan dikebut. Untuk 2012 ini kami berencana membangun dibawah type 36 dan type 36," kata Edy.

Akibatnya, tambah Eddy, banyak konsumen yang protes bahkan ada yang membatalkan. "Itu dikarenakan tidak sesuai jadwal pembangunan menjadi molor, sudah ada sosialisasi mengenai FLPP dan tiba-tiba dihentikan akibatnya konsumen menjadi protes kepada kami." kata Eddy.

Seperti diketahui, Pemerintah memastikan bahwa program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) akan tetap berjalan di tahun 2012. Rencananya, program ini akan berjalan di awal bulan Februari mendatang.

Terhentinya program FLPP ini dikarenakan belum bertemunya negosiasi ulang perjanjian kerja sama operasional (PKO) antara pemerintah dengan para perbankan mengenai penetapan suku bunga KPR.

"Ya memang mati sementara atau berhenti sejenak. Namun untuk nanti di awal bulan Februari akan aktif kembali," kata Sri Hartoyo, Deputi Pembiayaan Kementerian Perumahan Rakyat, pada VIVAnews.com.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum
Pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata

Pratama Arhan kembali menjadi sasaran bully netizen Indonesia. Di media sosial, bek sayap kiri Indonesia U-23 itu mendapat banyak kritik dan hujatan karena gol bunuh diri

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024