Korea, Negara Terbanyak Realisasikan Investasi di Indonesia

Jelang Rapimas Kadin 2012
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews - Kamar Dagang dan Industri Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya berusaha untuk meningkatkan investasi Korea Selatan di Indonesia dengan menggunakan pola kemitraan.
GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Ketua Umum Kadin, Suryo Bambang Sulisto, Jumat 11 Oktober 2013, mengungkapkan bahwa dari catatan Kadin, Korea Selatan merupalan salah satu negara yang paling banyak merealisasikan investasi di Indonesia.
Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

"Dalam paruh pertama tahun ini, ada 400 proyek terealisasi dengan nilai Rp1,2 miliar dan membuat Korea menjadi investor terbesar ketiga di sepanjang tahun ini," katanya, ketika berbicara usai melakukan MoU dengan delegasi bisnis Korea dan Presiden Korea Selatan, Park Guen-Hye di Jakarta.
Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Selain itu, perdagangan dengan Korea Selatan selama 2012 tercatat mencapai US$29,6 miliar. Angka ini membuat perdagangan dengan Korea menjadi total perdagangan keempat terbesar.

Angka-angka ini, menurut Suryo, akan terus tumbuh seiring dengan perdagangan dan investasi antara kedua negara. Ia mengungkapkan, Korea Selatan juga melakukan MoU untuk berinvestasi di beberapa bidang.

"Korea akan melakukan MoU untuk investasi di bidang ritel, telekomunikasi, otomotif, makanan dan minuman, serta beberapa bidang lagi," katanya.

Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, ketika ditemui di tempat yang sama, mengatakan bahwa pemerintah akan mendorong adanya investasi besar-besaran di Indonesia.

"Kita meminta Korea Selatan melakukan investasi, terutama di bidang otomotif dan IT," ujarnya. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya