Kartu Ini Bisa Dijadikan Tiket Commuter Line

SIM card Tap-Izy keluaran Telkomsel untuk bayar tiket kereta api
Sumber :
  • Antara/ Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - PT Kereta Api Commuter Jabodetabek (KCJ) terus mengupayakan kemudahan bagi penumpang. Setelah meluncurkan sistem e-ticketing, kini penumpang diberikan kemudahan lainnya dengan membayar menggunakan kartu Flazz BCA. Penumpang nantinya bisa menggunakan kartu tersebut sebagai tiket Commuter Line.

"Kerja sama ini merupakan salah satu upaya BCA dalam memberikan kemudahan bagi nasabah yang menggunakan commuter line sebagai sarana transportas sehari-hari. Flazz bisa digunakan masyarakat pengguna kereta commuter," kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja di Stasiun Sudirman, Minggu 8 Desmeber 2013.

Untuk dapat menggunakan kartu ini sebagai tiket Commuter Line, penumpang harus mengaktivasi terkebih dahulu pada perangkat balance reader yang tersedia di stasiun. Sekali aktivasi, kartu Flazz bisa langsung digunakan untuk melakukan tap in di seluruh gate stasiun KRL.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Sementara pengisian saldo Flazz BCA bisa dilakukan di ATM non-tunai BCA dan merchant yang bertanda Flazz isi ulang.

"Untuk dapat melakukan perjalanan KRL, pengguna jasa harus memiliki saldo minimal Rp7 ribu. Besaran pinaltinya sebesar Rp7 ribu dan suplisi Rp50 ribu," kata Dirut KCJ, Tri Handoyo.

Sejak e-ticketing dan tarif progresif diberlakukan pada 1 Juli 2013, penumpang bisa menggunakan tiket harian berjaminan (THB) untuk sekali perjalanan atau kartu multi trip (KMT) untuk tiket berlangganan. Saat ini sudah ada 55 persen pengguna jasa yang menggunakan KMT.

Selain itu, Tri mengatakan bahwa penggunaan kartu elektronik ini bisa mempermudah perjalanan dan memperkecil risiko yang terjadi pada penggunaan uang tunai.

"Penggunaan kartu berlangganan ini juga menjadikan perjalanan KRL lebih praktis karena pengguna jasa tidak perlu lagi antre di loket saat akan bepergian dengan KRL," kata dia.

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23
Ilustrasi penis.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Berbicara ukuran penis mungkin akan dipandang sebagai sesuatu yang tabu, tapi sebagian dari pria di dunia kerap membicarakan hal ini entah itu lebih besar atau lebih baik

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024