Lima Provinsi Jadi Target Pengembangan Energi Terbarukan

Sumber energi terbarukan.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id - Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, lima provinsi di Indonesia akan menjadi target  untuk mengembangkan energi baru dan terbarukan.

Lima wilayah itu nantinya akan mengikuti jejak Pemerintah Daerah Kalimantan Tengah yang sudah menandatangani nota kesepakatan bersama (NKB) soal program pengembangan bioenergi.

"Ke depannya Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Papua, dan Papua Barat," kata Menteri ESDM Sudirman Said di Gedung KESDM, Jakarta, Senin 13 Juli 2015.

Untuk mensukseskan rencana tersebut nantinya Kementerian ESDM akan melakukan akses ke lima wilayah  untuk kemudian akan menatanya agar layak dalam infrastruktur.

"Ini sama (seperti Kalimantan Tengah). Kita akses dan ditata wilayahnya," ujar dia. Menurut Sudirman kebijakan energi terbarukan biodiesel yang diusungnya ini akan mengurangi ketergantungan terhadap impor dan tidak merusak lingkungan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, hari ini  telah menandatangani Nota Kesepakatan Bersama (NKB) tentang Program Pengembangan Bioenergi Lestari dengan Pemprov Kalimantan Tengah.

Pengembangan tersebut nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten Katingan dan Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

PMA Tak Merata Akibat Kurang Listrik


Laporan: Dianty Winda/Jakarta

Ilustrasi emas batangan.

United Tractors Akan Produksi Tambang Emas

Saat ini gencar membangun infrastruktur di sekitar tambang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016