Usai Lebaran, Menteri ESDM Fokus Penyerapan Anggaran

Menteri ESDM Sudirman Said
Sumber :
  • ANTARAFOTO/ Fanny Octavianus
VIVA.co.id
PMA Tak Merata Akibat Kurang Listrik
- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, akan mengkaji ulang penyerapan anggaran di sektor ESDM. Sudirman merasa penyerapan anggaran selama Ramadhan terasa lambat.

Strategi Menteri Arcandra Targetkan PLTP 7.000 MW
Ditemui di kantor Kementerian ESDM, Sudirman mengatakan, penyerapan anggaran akan menjadi fokus usai Lebaran. "Selama puasa, (penyerapan anggaran) agak melambat, slow down," kata Sudirman. 

Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN
Dia mengatakan, saat ini ada 83 persen paket barang dan jasa di sektor ESDM yang telah dilelangkan dan 50 persen di antaranya telah diputuskan. 

"Mungkin dalam minggu-minggu ke depan akan mulai ada serapan-serapan yang cukup baik untuk uang muka proyek," dia menambahkan.

Sudirman pun mengakui rendahnya serapan kementerian ini disebabkan oleh perubahan organisasi secara besar-besaran di Kementerian ESDM. Tak hanya itu, faktor lelang proyek pun turut berkontribusi terhadap serapan anggaran kementerian.

"Tapi, mudah-mudahan Agustus ke depan, serapannya akan bertambah signifikan dibandingkan bulan-bulan lalu," kata dia.

Sudirman melanjutkan, Kementerian ESDM menargetkan serapan anggaran pada Agustus ini bisa mencapai 30 persen. "Mudah-mudahan Agustus ada lompatan yang cukup baik," tutur Sudirman. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya