India Ajak Indonesia Kerjasama di Bidang Perdagangan

Mohammad Hamid Ansari
Sumber :
  • http://aajkikhabar.com
VIVA.co.id
Permohonan Grasi Gurdip Singh Diterbitkan PN Tangerang
- Wakil Presiden India, Mohammad Hamid Ansari, mengatakan keinginan India untuk memberi dukungan terhadap rencana ASEAN, dalam bekerjasama di antara sesama negara kawasan, dengan tujuan mengembangkan sektor ekonomi dan juga hubungan bilateral.

Kemenpar Gandeng Perusahaan Asing Promosi Wisata RI

Ditemui saat menyampaikan pernyataan media, Wapres Ansari menjelaskan India telah turut memberikan sumbangsihnya dalam beberapa aspek kerjasama dengan negara-negara di Asia, termasuk Indonesia.
India Rayakan Hari Konstitusi


“Kami telah bekerjasama dalam meningkatkan perdagangan, investasi dan juga memperkuat hubungan diplomatik dengan semua negara anggota ASEAN,” ujar Ansari, Senin, 2 November 2015 di Hotel Shangrila, Jakarta.


Seluruh kerjasama yang ada, menunjukkan ketertarikan masing-masing negara satu sama lain yang akan berujung pada semakin kuatnya hubungan India dengan ASEAN.


India memiliki ketertarikan yang sangat besar terhadap Indonesia melihat latar belakangnya yang sangat beragam. Mulai dari banyaknya penduduk yang dimiliki sampai kepada situasi ekonomi Indonesia yang banyak dilirik oleh para pengusaha India.


“India dan Indonesia memiliki aspirasi yang mirip dalam sektor perdagangan. Kami memiliki komitmen untuk terus mengembangkan sektor ini bersamaan dengan aspek lainnya. Pasar, konsumen dan juga sumber daya yang dimiliki India dinilai cocok dengan sumber daya Indonesia, populasi dan juga lokasi yang dituju,” kata Ansari. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya