Bandara Sam Ratulangi Manado Kembali Ditutup

Bandara Sam Ratulangi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agustinus Hari (Manado)
VIVA.co.id
750 Hektare Lahan Pertanian di Minahasa Terancam Gagal Panen
- Bandara Sam Ratulangi Manado kembali ditutup setelah ada peringatan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) adanya erupsi Gunung Soputan, di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara.

Bandara Malang Kembali Ditutup Akibat Abu Vulkanik Bromo

Tercatat, ada sekira empat penerbangan yang ditunda, yakni tiga milik maskapai Lion Air dan satu penerbangan Garuda Indonesia. "Lion Air yang ditunda JT740 penerbangan Jakarta ke Manado, JT770 Makassar-Manado dan JT730 Balikpapan-Manado," ujar Staf Lion Air Manado, Meldy Hebingadil, Kamis, 14 Januari 2016, di Bandara Sam Ratulangi, Manado.
Truk Polisi Penghalau Massa Dipakai Bersihkan Abu Soputan


Humas Angkasa Pura I Manado, Ilham, membenarkan bandara ditutup. "Peringatan dari BMKG adanya erupsi Gunung Soputan, sehingga untuk sementara bandara ditutup sampai batas waktu tak ditentukan. Mudah-mudahan saja besok penerbangan sudah normal kembali," ujarnya.


Ironisnya, Asep, Pemantau Gunung Soputan membantah terjadi erupsi. "Tidak ada erupsi. Kami juga heran bandara ditutup karena erupsi Gunung Soputan, padahal sampai saat ini tidak ada reaksi. Banyak telepon warga yang menanyakan hal itu," kata dia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya