Para Miliarder Ternyata Menghindari Satu Tipe Pribadi Ini

Ilustrasi orang kaya
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Bagi para miliarder, pertemanan ternyata memiliki pengaruh terhadap pendapatan netto mereka. Seorang penulis buku yang melakukan penelitian terhadap para miliarder selama lima tahun, menemukan bahwa para miliarder menghindari satu tipe pribadi.

5 Rahasia Kaya Raya dari Para Miliarder Dunia

Dilansir Business Insider, Senin 18 April 2016, Thomas C. Corley menemukan bahwa para miliarder menghindari satu tipe pribadi yaitu, orang pesimis.

"Para miliarder melakukan seleksi secara khusus dengan siapa mereka bergaul," kata Corley dalam bukunya ‘Mengubah Kebiasaan Anda, Mengubah Hidup Anda’.

Enam Hal yang Perlu Dilakukan Agar Kaya Raya di 2018

Diutarakannya, orang-orang kaya selalu mencari individu-individu yang berorientasi pada tujuan, optimistis, antusias, dan yang memiliki pandangan positif secara keseluruhan.

Sekitar 86 persen miliarder membuat kebiasaan bergaul dengan orang-orang sukses lainnya. Di sisi lain, mereka membatasi diri terhadap eksposur orang-orang negatif dan "racun".

Sifat Ini Bisa Bikin Orang Susah Kaya

"Keberhasilan jangka panjang hanya mungkin, jika Anda memiliki pandangan mental positif," katanya.

Pentingnya mengganti teman-teman negatif dan berkenalan dengan individu postif. Itu merupakan fakta dari ciri orang-orang kaya, yang diteliti Corley.

Intinya, individu-individu negatif akan menggelincirkan Anda dalam mengejar kesuksesan. Hindari pesimistis dan mulai bergaul dengan optimistis. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya