Terlanjur Salah Pilih Unit Rumah? Siasati dengan Cara Ini

Salah Pilih Unit Rumah, Siasati dengan Cara Ini
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA.co.id – Terkadang, pilihan unit rumah yang sedikit, atau keterburu-buruan memilih unit, membuat berbagai penyesalan pembeli. Ya, penyesalan memang selalu datang belakangan, namun jika lokasi rumah Anda memang sudah terlanjur salah pilih, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Rumah Jadi Lebih Segar Jika Ada 7 Tanaman Ini

Umumnya, kesalahan pemilihan unit akan memberi dampak yang berbeda-beda terhadap penghuni. Untuk itu, ketahui lebih dulu masalah yang terjadi sebelum melakukan langkah penanggulangan.  

Berikut, adalah masalah yang kerap timbul beserta solusinya:

Deretan Artis Keranjingan Tanaman Hias, Rumah Jadi Kayak Jungle House

1. Lokasi persis di pinggir jalan raya

Banyak orang yang menginginkan lokasi di pinggir jalan raya, karena sangat strategis. Meski begitu, ada juga yang tidak suka, karena persis di pinggir jalan raya membuat kondisi rumah jadi lebih bising, sehingga mengganggu kualitas tidur.

Lima Tanaman Ini Mampu Bersihkan Racun di Rumah Anda

Untuk mengantisipasinya, Anda bisa menanam banyak pohon di depan rumah secara rapat untuk meredam suara berisik yang tercipta dari kenalpot kendaraan. Selain itu, pohon juga memiliki fungsi untuk menangkal polusi udara yang diciptakan oleh kendaraan bermotor.

2. Rumah pengap dan panas

Biasanya, hal ini terjadi, karena membeli rumah second dengan posisi rumah berada di tengah pemukiman. Pengap dan panas yang terjadi disebabkan oleh minimnya udara yang masuk ke dalam rumah, apalagi ditambah dengan langit-langit yang tidak terlalu tinggi.

Jika begitu, Anda bisa menyiasati dengan membuat taman di belakang rumah, ditambah dengan pepohonan di depan rumah. Pohon dan beberapa tumbuhan yang mengelilingi rumah akan mampu menciptakan aliran udara baik di dalam rumah.

3. Rumah menghadap timur atau barat

Masalah yang kerap timbul dari rumah yang menghadap timur, atau barat adalah panas, serta silau yang diciptakan saat pagi dan sore hari, karena paparan sinar yang langsung masuk ke dalam rumah.

Untuk mengantisipasinya, Anda bisa mengubah berbagai ruangan, agar menghadap utara, atau selatan, sehingga meski sinar mahatari masuk ke dalam rumah, Anda tetap bisa bersantai dengan nyaman karena tak terpengaruh sinar tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya