Risma: Proyek Trem Surabaya Tertunda karena Tak Punya Uang

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :

VIVA.co.id - Proyek pembangunan angkutan transportasi massal trem di Surabaya tidak bisa dilaksanakan tahun 2016. Soalnya, pemerintah pusat tidak memiliki anggaran untuk mengerjakan proyek itu.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, mengaku telah menerima pemberitahuan tentang penundaan pembangunan proyek itu dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani. “Kemarin Bu Menteri kebetulan ketemu di Den Haag, Belanda, bilang tidak ada uang,” kata Risma kepada wartawan di Balai Kota Surabaya pada Rabu, 23 November 2016.

Meski demikian, Risma tetap mengusahakan proyek itu bisa dilaksanakan. Bahkan, dia juga sudah menyampaikan kepada Sri Mulyani bahwa ada penjamin atau investor dari Jerman untuk proyek itu. Sri Mulyani, katanya, belum memutuskan karena perlu pengkajian lagi.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Menurut Risma, untuk melaksanakan proyek itu sebenarnya dia hanya membutuhkan dua izin dari pemerintah, yakni izin tentang jalan dan izin pembangunan. “Makanya, Bu Menteri juga bilang kapan-kapan mengajak ketemuan lagi,” ujarnya.

Pemerintah berencana membangun jalur angkutan transportasi trem di Surabaya. Proyek itu dijadwalkan dimulai tahun 2016. Namun belakangan proyek itu terus mengalami penundaan karena berbagai alasan, termasuk soal ketiadaan anggaran. (ase)

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah
Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, dalam Kick-Off & Seminar BI Hackaton 2024, Senin, 29 April 2024.

Gubernur BI Ungkap Tujuan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025-2030

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memastikan saat ini pihaknya tengah berupaya menyempurnakan dan memperluas digitasi sistem pembayaran BSPI 2025-2030.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024