Makna Tiga Garis Vertikal di Logo Allianz

Logo Allianz.
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Di dunia perasuransian, nama Allianz sudah tidak asing dikenal secara global. Perusahaan asuransi dan keuangan yang berkantor pusat di Munich, Jerman ini, mempekerjakan sekitar 160 ribu orang di sedikitnya 70 negara seluruh dunia. 

Membahas mengenai logo, dilansir dari famouslogos, Selasa, 11 Juli 2017, yang digunakan Allianz diakui sangat ikonik dan memiliki ciri khas secara visual. Versi awal logo Allianz diperkenalkan berbentuk jari terlipat  yang menyerupai burung. 

Logo Allianz.

Transformasi logo Allianz

Kemudian pada 1923, desain ulang logo tersebut diresmikan dengan beberapa perbaikan. Meski demikian bentuk burung yang terbentuk dari tiga jari yang terlipat masih dipertahankan. 

Versi logo yang digunakan saat ini diperkenalkan pada 1999. Penyederhanaan logo kembali dilakukan. Namun tetap mempertahankan beberapa komponen logo, sehingga gambar burung di logo itu tetap terlihat. 

Sementara itu, warna biru yang digunakan mewakili keunggulan, supremasi dan kemegahan perusahaan. Sedangkan jenis huruf yang digunakan adalah buatan perusahaan yaitu Allianz Sans. 

Ilustrasi Desain Kartu Nama

Cara Membuat Desain Kartu Nama di HP dengan App Pixellab

Tips membuat kartu nama dengan handphone (HP).

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2020