7 Hal yang Dilakukan pada 10 Menit Terakhir Bekerja

Ilustrasi pria bekerja.
Sumber :
  • Pixabay/StartupStockPhotos

VIVA.co.id – Anda mungkin menghabiskan 10 menit terakhir dari jam kerja sambil menatap jam. Atau Anda lebih sering menghitung mundur detik hingga terbebas dari jam kerja, lalu berjalan ke pintu tanpa mengucapkan selamat tinggal kepada teman.

WFH, 10 Tips Produktif Kerja dari Rumah Selama Wabah Corona

Dilansir dari laman Business Insider, pada Senin 31 Juli 2017, jika salah satu dari skenario di atas terdengar asing, mungkin sudah saatnya untuk menilai kembali rutinitas di akhir hari kerja Anda.

Penulis 'The Humor Advantage' dan pembicara bisnis internasional, Michael Kerr, mengatakan, menentukan penyelesaian di akhir kerja Anda sangat penting dilakukan. Sebab, itu dapat menciptakan suasana hati lebih baik.

Tips Agar Tak Malas Kerja dari Rumah

Selain itu, dengan mengerjakan hal-hal yang berguna di akhir sebelum Anda selesai bekerja, akan membuat kebahagiaan lebih besar. Sebab, tidur malam Anda lebih baik karena semua yang diinginkan esok hari telah diatur dengan baik. 

Berikut ini tujuh hal yang berhasil dilakukan orang sebelum menyelesaikan pekerjaannya setiap hari:

Wanita Karir Usia 20-an, Jangan Lakukan Kesalahan Ini

1. Mereka tetap fokus
 
Lynn Taylor, penulis 'Tame Your Terrible Office Tyrant' mengatakan, sikap fokus adalah saat klasik ketika pikiran Anda melayang. Cobalah untuk tidak membiarkan diri Anda terganggu atau terjebak kegiatan yang tidak berhubungan dengan pekerjaan pada akhir hari.

2. Memperbarui daftar tugas mereka

Para profesional yang sukses selalu memperbarui daftar tugas mereka. Revisi daftar itu disesuaikan dengan kondisi esok hari.

3. Mereka meninjau kembali apa yang telah mereka capai

Taylor mengatakan bahwa selain memusatkan perhatian pada apa yang masih perlu Anda lakukan, penting untuk melihat kembali apa yang telah Anda lakukan.

4. Mereka menentukan tujuan utama mereka untuk esok hari

Orang-orang sukses memiliki daftar barang yang siap untuk digunakan pada pagi hari, dan mereka mengidentifikasi tujuan utama mereka untuk hari berikutnya.

5. Mereka memutuskan kapan akan pergi pada hari kerja berikutnya

Ada artikel yang bagus berjudul "Membuat Hari Esok Lebih Hebat, Memulailah pada Hari Ini". Disarankan untuk menentukan batas waktu kerja sebelum Anda meninggalkan kantor.

6. Mereka meluangkan waktu sejenak untuk merenungkan hari itu

Orang-orang sukses tidak hanya memikirkan proyek yang mereka tangani hari itu, tapi mereka mencoba menganalisis kapan dan mengapa semuanya berjalan baik dan yang salah.

7. Mereka mengucapkan terima kasih kepada seseorang

Tempat kerja yang hebat dibangun di atas fondasi rasa syukur dan pengakuan. Membangun kebiasaan berucap syukur kepada seseorang saat kerja sangat efektif untuk meningkatkan rasa kebahagiaan Anda dan pekerja lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya