Antam Jual Emas Motif Hello Kitty, Incar Pasar Jepang

Emas motif Hello Kitty
Sumber :
  • Dokumentasi Antam.

VIVA – PT Antam Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) secara resmi melakukan ekspansi ke Jepang. Produk emas batangan yang dijual motif Hello Kitty (minted-bar Hello Kitty). 

3 Tips Ini Bisa Buat Kamu Terhindar dari Penipuan Investasi

Acara serah terima produk emas Hello Kitty dari Antam kepada perusahaan MKK Co.Ltd (MKK) ini dilakukan pada hari Rabu, 20 Desember lalu di PT ANTAM Tbk UBPP LM, Pulogadung, Jakarta Timur. 

Direktur Pemasaran Antam, Tatang Hendra, mengatakan, emas motif Hello Kitty adalah pengembangan produk emas tematik yang dijual saat ini. Sebelumnya ada seri Batik, Natal dan Idul Fitri. 

Bingung Kelola Angpau Lebaran? Investasi Emas di Pegadaian Bisa Jadi Solusi Tepat

"Sebelumnya ANTAM sukses memasarkan minted-bar batik yang dipasarkan di Indonesia, saat ini Perusahaan telah menggandeng partner dari Jepang  untuk mengembangkan produk minted-bar Hello Kitty yang akan dipasarkan ke Jepang," kata Tatang dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat 22 Desember 2017. 

Dijelaskan, minted-bar Hello Kitty merupakan produk emas batangan pertama dan satu-satunya di dunia. Antam optimis pasar Jepang potensial bagi penjualan minted-bar Hello Kitty sejalan dengan tingginya konsumsi emas di Jepang. 

Raih Cuan Jangka Panjang, Ini Kelebihan dan Kekurangan Investasi Emas

Selain itu, kerja sama ini juga menandai pertama kalinya distribusi penjualan produk Antam memasuki pasar Jepang. Nantinya produk ini akan dijual ke Jepang dengan kepingan 1, 5, 10 dan 25 gram. Desain muka depan minted-bar bergambar wajah Kitty sementara muka belakang tetap menggunakan standar Antam.

MKK Co.Ltd (MKK), anak usaha Mirai Kagaku Co.Ltd yang merupakan pemegang lisensi Sanrio Co.Ltd, memilih Antam disebut karena Antam merupakan satu-satunya gold refinery di ASEAN yang memiliki sertifikat London Bullion Market Association (LBMA). Dengan sertifikat ini, produk emas Antam terjamin kepastian berat dan kemurniannya serta bisa diperdagangkan secara internasional. 

Selain itu, untuk pasar domestik Antam melalui UBPP LM mengembangkan produk-produk inovasi minted-bar berupa produk emas batik dan emas batangan tematik seperti edisi Natal, Idul Fitri dan bahkan produk perhiasan. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya