Tanpa Sebab, KRL Anjlok Parah di Italia

Kondisi gerbong kereta api yang anjlok di Italia.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Sebuah kecelakaan kereta api di Milan terjadi saat jam sibuk dan sedang padat penumpang. Akibat kecelakaan fatal itu, tiga penumpang dilaporkan tewas. Sementara itu, korban luka-luka mencapai lebih dari 100 orang.

Kereta Anjlok di India, Penumpang Terjepit di Gerbong Ringsek 8 Tewas

Dikutip dari Express.co.uk, kecelakaan tersebut terjadi di kota Pioltello yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Milan. Kereta keluar dari rel di sekitar stasiun Pioltello Limito.

Insiden itu terjadi sekitar pukul tujuh pagi, Kamis, 25 Januari 2018, di saat kereta sedang penuh oleh orang-orang yang akan berangkat kerja.

5 Kecelakaan Kereta Api Terseram di Indonesia, Selalu Terjadi di Hutan

Sekitar 10 orang yang terluka dilaporkan berada dalam kondisi serius, dan diperkirakan masih banyak orang yang terjebak dalam gerbong yang bentuknya sudah berbeda itu.

Saat ini, petugas SAR masih mencari korban yang diperkirakan terjebak di dalam gerbong komuter. Sementara itu, petugas pemadam kebakaran sedang berusaha mengeluarkan orang-orang dari dalam gerbong.

Kronologi Tujuh Gerbong Kereta Api Keluar Jalur Rel di Malang

Akibat kecelakaan tersebut, sejumlah perjalanan kereta api dibatalkan dan sebagian ditunda, karena area tersebut ditutup untuk kepentingan evakuasi.

Belum diketahui apa penyebab kecelakaan, namun sejumlah gerbong yang tergelincir adalah gerbong bagian tengah rangkaian. Teknisi dari Italian Railway Network telah melakukan pengecekan sepanjang rel untuk menemukan penyebab kecelakaan.

Dilaporkan ada masalah teknis dengan kereta tersebut, namun belum terkonfirmasi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya