Taipan Pangeran Alwaleed bin Talal Bebas, Disambut Sorakan

Pangeran Alwaleed bin Talal setelah dibebaskan ditemui di kantornya di Riyadh
Sumber :
  • REUTERS/Katie Paul

VIVA – Pangeran Alwaleed bin Talal disambut sorak gembira orang banyak tatkala dia tiba di gedung pencakar langit miliknya di Riyadh, Arab Saudi. Dikutip dari Reuters, Alwaleed bin Talal akhirnya dibebaskan dari tahanan setelah sempat ditangkap dalam operasi antikorupsi yang digagas Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman alias MBS.

Mulai Geram, Arab Saudi Ancam Hal Ini ke Isarel Jika Terus Serang Gaza

Para pendukung Alwaleed bin Talal lebih awal telah berkumpul di gedung tersebut dan langsung bersorak tatkala Pangeran sang miliarder dan taipan ini muncul di wilayah propertinya.

Sebelumnya dia dan beberapa pangeran yang juga taipan di Saudi sempat ditahan di sebuah hotel mewah yaitu Ritz Carlton di Saudi karena dianggap tak transparan mengelola aset dan jaringan keuangan mereka yang berkaitan dengan negara. Sejak penahanan belasan pangeran itu, para investor menilai kondisi ekonomi dan bisnis di negara tersebut dibayangi ketidakpastian.

Jika Hal Ini Terjadi, Arab Saudi Bakal Normalisasi Hubungan dengan Israel

Padahal investasi diperlukan menyusul visi Pangeran MBS yang berusaha melepaskan ketergantungan ekonomi Saudi pada penjualan minyak mentah saja.

"Butuh sekitar enam hingga sembilan bulan tanpa gangguan atau penangkapan lagi agar bisa maju ke ekonomi lebih baik," kata salah seorang bankir regional di negara tersebut.

Putra Mahkota Arab Saudi Ancam Sanksi UEA, Ternyata Ini Alasannya
Jemaah umrah yang buka puasa dan sahur di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

Pangeran Mohammed bin Salman Larang Buka Puasa di Dalam Masjid Arab Saudi, Namun untuk Alasan Baik

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad Bin Salman, telah mengeluarkan perintah yang melarang buka puasa di masjid-masjid Arab Saudi menjelang Ramadhan mendatang.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024