Pangeran Arab Saudi Akan Hadir Dalam Resepsi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Kaesang-Erina mengenakan busana adat Dodot Surakarta di Kirab Pengantin
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA NasionalKaesang Pangarep telah resmi mempersunting Erina Gudono. Prosesi resepsi pernikahan Kaesang-Erina berlangsung di Pura Mangkunegaran pada hari ini, Minggu, 11 Desember 2022. 

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Selain itu, dikabarkan Pangeran Arab Saudi akan menghadiri acara tasyakuran atau resepsi dari putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang dan sang istri, Erina.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dalam upacara ngunduh mantu di Loji Gandrung,

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Hal tersebut disebutkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Ia mengatakan, Pangeran Arab Saudi akan hadir, namun belum diketahui akan hadir waktu sesi undangannya.

“Ada Pangeran dari Arab Saudi monitor tadi, Sudah mendarat. Enggak tau (sesi) undangan yang jam berapa,” ungkap Panglima Jenderal Andika Perkasa di kawasan Pura Mangkunegaran, pada Minggu, 11 Desember 2022.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Andika Perkasa belum bisa mengatakan apakah yang akan hadir Pangeran Arab Saudi Muhammad bin Salman atau bukan. Sedangkan mengenai kedatangan Presiden Uni Emirate Arab Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Andika Persaka belum mengetahui.

“Belum monitor, nanti saya tanyakan,” ujarnya.

Jalur Kirab Kaesang-Erina sudah steril dari kendaraan

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Andika Perkasa juga mengatakan terdapat 11.800 personel gabungan yang terjun untuk mengamankan acara kirab dan tasyakuran Kesang-Erina. Dari jumlah keseluruhan, sebanyak 9.600 anggota merupakan aparat TNI.

“TNI 9.600. Tapi dengan Polri, BKO, dengan institusi lain seperti Damkar, RS, ambulans, itu 11.800,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini pengamanan rangkaian acara pernikahan Kesang-Erina telah berjalan dengan lancar. Dari titik awal kirab yang terletak di Loji Gandrung, hhingga saat ini belum ada laporan yang tidak normal.

“Sejauh ini lancar karena saya selalu monitor mulai dari start dari Loji Gandrung (awal mulai kirab) kita tidak mendengar ada laporan yang tidak normal,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya