Pesawat Tempur Rusia Ditembak Jatuh Pemberontak Suriah

Pesawat militer Rusia jenis Sukhoi-25 yang tertembak jatuh oleh kelompok pemberontak di Idlib Suriah, Sabtu, 3 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Twitter

VIVA – Sebuah pesawat tempur milik Rusia jenis Sukhoi ditembak jatuh di wilayah pemberontak Suriah di Provinsi Idlib.

Meski Tengah Perang, Kekuatan Militer Rusia Tumbuh 15%, Kok Bisa?

Melansir dalam laman media haaretz.com, dilaporkan bahwa pilot pesawat juga tewas. Namun bukan akibat pesawatnya terjatuh.

Ia tertembak setelah keluar dari kursi pelontar dan mendarat di tanah. "Pilot tewas dalam pertempuran dengan teroris," ujar Menteri Pertahanan Rusia seperti dikutip media, Minggu, 4 Februari 2018.

Horor, Rudal Termonuklir Rusia Hantam Situs Listrik Ukraina

Puluhan pesawat tempur Rusia diketahui memang sedang menggelar operasi penyerangan bersama pemerintah Suriah. Selama 24 jam penuh, pesawat ini menyerang kelompok pemberontak dari Aliansi Hayat Tahrir al-Sham yang berafiliasi dengan kelompok al-Qaeda di Provinsi Idlib.

Di sejumlah jejaring sosial, penampakan video jatuhnya pesawat Rusia terlihat dramatis. Pesawat itu terlihat berputar-putar di udara setelah tertembak dan jatuh ke darat dengan kondisi terbakar hebat.

Putin Kirim 300 Ribu Tentara Rusia Cadangan ke Ukraina
Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024