Pemburu Tewas Dimakan Kawanan Singa, Tinggal Kepala

Ilustrasi kawanan singa
Sumber :
  • REUTERS/Tom Jacobs

VIVA – Seorang pria yang diduga pemburu yang sedang menyusup harus tewas mengenaskan dicabik-cabik singa di Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan, sebagaimana dikutip dari laman Metro.

Bangunkan Singa Betina yang Tidur, Pejantan Dapat Balasan Mengejutkan

Sisa-sisa jasad yang tinggal sebagian kecil dari tubuh korban berikut kepalanya ditemukan di semak belukar dekat Hoedspruit, bagian utara Provinsi Limpopo.

Diketahui bahwa di wilayah ini memang beberapa kali terjadi pemburu yang datang diam-diam untuk membunuh satwa dan mengambil organnya untuk dijual.

Pria dari Suku Maasai, Pengusir Andal Singa-singa Afrika Pemangsa

"Sepertinya pemburu ini yang menjadi korban penyerangan sekelompok singa. Tubuhnya hampir habis dimakan, hanya kepala saja dan sebagian kecil tubuhnya yang tersisa," kata pejabat Kepolisian setempat, Moatshe Ngoepe.

Senjata berburu ditemukan tak jauh dari jasad sisa manusia tersebut pada Sabtu pekan lalu. Polisi sedang mengidentifikasi korban.

Meninggal akibat Kecelakaan, Wanita Bernapas Lagi di Kamar Jenazah

Tahun lalu, beberapa singa diketahui sengaja diracun di wilayah dengan provinsi yang sama dengan bagian kepala dipenggal. Bagian-bagian tubuh singa kerap dijadikan bahan obat tradisional dan diperjualbelikan.

Selain singa, badak juga menjadi buruan paling populer di Afrika Selatan menyusul tingginya tingkat permintaan cula badak dari China, Vietnam dan negara-negara Asia lainnya. (ase)

Singa jantan ikut berburu.

Ini Alasan Kenapa Singa Jantan Tidak Pernah Terlibat Perburuan

Singa jantan akan menjaga kawanannya dari penyusup.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2019