Bahan Peledak Berkekuatan Besar Ditemukan di Masjid di Afsel

Temuan bahan peledak di kompleks masjid di Afsel
Sumber :
  • REUTERS/Rogan Ward

VIVA – Polisi menemukan bahan peledak di sebuah masjid dekat kota pelabuhan Afrika Selatan, yakni di Durban, Senin 14 Mei 2018, waktu setempat. Lokasi temuan perangkat peledak itu adalah tempat yang sama, saat jemaah pernah diserang oleh orang-orang bersenjata pekan lalu.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Bahan peledak itu ditemukan tiga hari, setelah serangan di masjid oleh tiga pria bersenjata yang menggunakan pistol dan pisau. Satu orang tewas akibat lehernya digorok, sedangkan dua lainnya juga terluka.

"Kami mengadakan pertemuan dengan anggota unit ledakan yang memberi tahu tentang perangkat yang mereka temukan. Mereka menegaskan bahwa mekanisme alat peledak itu sangat berkekuatan besar," kata Simphiwe Mhlongo, juru bicara Direktorat Penyelidikan Kejahatan Prioritas.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

"Namun, pada tahap ini, mereka belum menganalisis bahan kimia apa yang digunakan dalam bahan peledak itu," ujar Mhlongo seperti dikutip Reuters

Ia mengatakan, penyelidikan masih terus berlanjut.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

Afrika Selatan kerap menjadi sasaran kejahatan dan kekerasan, serta perselisihan sosial yang berakar pada kemiskinan dan kesenjangan pendapatan yang mencolok. Kendati demikian, kerusuhan di negara ini jarang dikaitkan dengan para militansi Islam yang biasanya terjadi di belahan benua lainnya.

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023