Presiden Baper, Penjarakan Pejabat yang Jegal Saat Main Bola

Presiden Burundi Pierre Nkurunziza saat sedang berlatih sepak bola
Sumber :
  • VIVA/thesun

VIVA – Dua orang pejabat di Burundi Afrika dipecat karena menjegal presiden mereka dalam sebuah pertandingan sepak bola, demikian dikutip dari thesun.co.uk, Senin, 5 Maret 2018.

Hasil Laga Sepakbola: Spurs Tersingkir, Persib dan ManCity Perkasa

Dalam laporan itu, kejadian tu bermula ketika Presiden Burundi Pierre Nkurunziza bermain sepak bola bersama timnya, Haleluya FC, melawan tim dari Kota Kiremba, Burundi Utara.

Nkurunziza, dikenal memang gemar bermain sepak bola, sekaligus penganut kristen yang taat. Jadi, karena itu setiap ke luar ia selalu membawa sepatu sepak bola dan kelompok paduan suara rohaninya.

5 Dampak Konflik Rusia-Ukraina di Dunia Sepakbola

Biasanya, setiap Nkurunziza bermain. Kelompok lawan akan memaklumi ketika bermain dengan sang presiden. Sehingga tidak ada yang akan menjegal, bahkan sengaja membiarkan sang presiden untuk mencetak gol.

Namun demikian, rupanya itu tak terjadi di Kiremba. Daerah yang didominasi oleh pengungsi dari Kongo ini malah menampilkan permainan agresif.

Bus Tim Sepakbola Terkena Ledakan dalam Perjalanan untuk Tanding

"Mereka menyerang setiap kali Nkurunziza menguasai bola dan membuatnya terjatuh beberapa kali," demikian tulis thesun.

Karena itulah, pada 1 Maret 2018, dua pejabat kota itu pun dipenjara oleh Nkurunziza. Keduanya dituduh atas dugaan konspirasi melawan presiden.

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Arsenal

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Sederet pertandingan menarik bakal tersaji dari dunia sepakbola, Sabtu-Minggu dini hari WIB 6 Maret 2022. Mulai dari Liverpool hingga Real Madrid beraksi.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022