Wanita 62 Tahun Melahirkan Normal di Taiwan

Wanita usia 62 tahun melahirkan di Taiwan
Sumber :
  • Asia One/ Taipei Chang Gung Memorial Hospital

VIVA – Seorang wanita lanjut usia di Taiwan baru-baru ini mengejutkan publik lantaran melahirkan seorang bayi di umurnya yang sudah tak muda lagi. Madam Wu, seorang pensiunan berusia 62 tahun, benar-benar melahirkan anak keduanya pada 25 Februari 2018 lalu.

Menang Pemilu, Tsai Ing-wen Kembali Terpilih sebagai Presiden Taiwan

Bayi dengan bobot tubuh 2,93 kilogram itu lahir di rumah sakit Taipei. Bahkan, pada tanggal yang sama dengan hari ulang tahun kakak kandungnya yang berusia 36 tahun lebih tua darinya.

Hal ini membuat Wu menjadi wanita tertua yang melahirkan seorang bayi di negara itu. Keluarganya pun sangat bahagia menyambut anggota keluarga baru tersebut.

Siap Bermitra Global, Menlu Taiwan Serukan PBB Terbuka bagi Negaranya

Suami Wu mengatakan, sering merasa kesepian setelah anak perempuan mereka menikah. Jadi pasangan tersebut memutuskan untuk mencoba anak kedua saat merasa stabil secara finansial dan dalam keadaan sehat.

Dilansir dari Asia One, Kamis, 8 Maret 2018, anak kedua pasangan tersebut dikandung dengan bantuan pengobatan kesuburan. Wanita itu melahirkan secara normal hanya dalam waktu 66 menit persalinan.

Mahasiswa RI Kerja Paksa di Taiwan, JK: Kita Beda Budaya, Jangan Manja

Dalam sebuah konferensi pers, Dr Hsiao dari Rumah Sakit Chang Gung Memorial Taipei mengatakan, ini adalah kehamilan berisiko tinggi, mengingat usia ibu yang tak muda lagi.

Di usia 29 minggu kehamilannya, Wu sempat mengalami hipertensi dan diabetes. Dia juga memiliki plasenta rendah dan posisi janin yang abnormal.

Saat ini, rekor wanita tertua yang melahirkan bayi adalah seorang ibu asal India. Wanita itu melahirkan bayi melalui bedah cesar pada usianya yang ke 72 tahun. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya