Sejarah, Penerbangan Nonstop Perdana Australia-Inggris

Penyambutan penerbangan langsung perdana Australia-Inggris
Sumber :
  • BBC

VIVA – Penerbangan langsung dari Australia ke Inggris secara perdana berhasil dilakukan saat pesawat dari armada Qantas Flight QF9 merampungkan perjalanan dengan jarak 14.498 kilometer dan mendarat di Bandara Heathrow London.

6 Warga China dan 2 WNI Ditahan Coba-coba Masuk Perairan Australia

Dilansir BBC, penerbangan itu dilakukan selama 17 jam nonstop berangkat langsung dari Perth, Australia. Jalur ini adalah proyek jalur penerbangan ambisius yang dihelat Qantas untuk menambah daftar penerbangan jalur panjang maskapai tersebut.

Chief Executive Qantas, Alan Joyce mengatakan, sebelumnya rute Australia ke Inggris dikenal dengan rute kanguru dan pada sejarah penerbangan bisa memakan waktu hingga empat hari dengan adanya tujuh titik henti. Penerbangan jalur kanguru itu pertama kali dilakukan pada 1947.

Sosok Berkebaya Terukir di Monumen Perjuangan Australia, Siapa Dia?

Namun, dengan kemudahan dan kecepatan saat ini, mobilisasi dan arus perjalanan para turis antara Australia dan Eropa diharapkan bisa semakin gencar.

Pesawat tersebut berjenis Boeing 787-9 Dreamliner yang bisa mengangkut hingga 200 orang penumpang dan 16 kru pesawat. Penerbangan itu berangkat dari Perth pada pukul 18.49 waktu setempat pada Sabtu lalu.

Ratusan Ribu Ternak Australia Terpanggang di Kebakaran Hutan Semak
Menlu Retno Marsudi

Mau Liburan Sambil Kerja, Australia Siapkan 4100 Visa untuk WNI

Berusia 18-30 tahun punya kesempatan kerja 12 bulan di Australia.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2020