Musim Pacar Bayangan di Kalangan Wanita Lajang, Apa Itu

Ilustrasi wanita Jepang ucapkan salam
Sumber :
  • Pixabay/Ngunyentuanghung

VIVA – Wanita lajang di Tokyo, Jepang, kini tak perlu merasa takut untuk hidup sendirian. Salah satu perusahaan apartemen di Jepang menciptakan sosok pacar bayangan yang sengaja dibuat untuk menakut-nakuti ancaman penjahat terhadap para perempuan lajang.

Bunuh 19 Penyandang Cacat, Pria Jepang Dihukum Gantung

Perusahaan manajemen apartemen bernama Leo Palace 21 menciptakan program yang disebut sebagai Manusia di Tirai bagi penduduk Tokyo sebagai bagian dari  program “Next Security Project”. Sistem ini memproyeksikan siluet pria yang bergerak di jendela untuk membuat orang percaya bahwa ada lebih dari satu orang yang menghuni apartemen tersebut.

Ada sekitar 12 siluet pria bergerak yang bisa dipilih antara lain siluet pria yang sedang membersihkan ruangan atau seorang pria dengan kemampuan bela diri yang mempraktikkan tendangan dan pukulan.

Muda-mudi Jepang Rayakan Hari Kedewasaan, Heboh Gila-gilaan

Leo Palace 21 menangkap siluet dengan membuat seolah ada pria bergerak di belakang layar putih. Hal ini kemudian disesuaikan agar terlihat sealami mungkin ketika diproyeksikan di jendela apartemen.

Peralatan itu dilengkapi dengan proyektor sehingga pemiliknya hanya perlu menghubungkannya ke telepon seluler.

Telepon Operator Perusahaan Sampai 24.000 Kali, Lansia Ini Ditangkap

Dilansir dari Asia One, Selasa, 3 April 2018, Jepang saat ini menjadi salah satu negara dengan tingkat kejahatan terendah di dunia dan berada di peringkat 10 pada Global Peace Index 2017.

Namun meskipun situasi aman dan ketertiban di negeri ini baik, insiden kriminal masih terjadi dari waktu ke waktu. Oleh karena itu tindakan pencegahan seperti piranti Manusia di Tirai dapat membantu para wanita lajang merasa aman tidur saat malam hari. (ren)

Ilustrasi pasangan

Jaga Jarak Akibat Coron, Ini 5 Cara Asyik dan Romantis Bareng Pasangan

Komunikasi di era digital saat ini bisa dimanfaatkan.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2020