Logo ABC

Remaja Menang Lotere, Dapat Rp10 juta per Pekan Seumur Hidup

Charlie Lagarde dan keluarga
Charlie Lagarde dan keluarga
Sumber :
  • abc

Seorang remaja Kanada yang membeli tiket lotere gosok pertama kalinya untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-18 menuai keberuntungan, dengan memenangkan uang $ 1.000 (lebih dari Rp10 juta) setiap minggu seumur hidupnya.

Charlie Lagarde dari Quebec, Kanada merayakan ulang tahunnya dengan membeli sebotol anggur bersoda dan lotere gosok di toko setempat.

Setelah ia pulang ke rumah, ia menggosok tiket lotere itu dan menyadari jika ia telah memenangkan hadiah utama dari permainan lotre "Gagnant a Vie" yang pertama. Jika diterjemahkan, permainan ini berarti "Set for Life" atau "Seumur hidup anda".

Kemenangannya memberikan pilihan untuk mendapatkan uang sejumlah $1 juta, termasuk pajak. Atau dibayar setiap minggu tanpa dikenai pajak. Charlie langsung mengabari keluarganya tentang keberuntungannya, dan ia mengatakan mereka sangat gembira atas berita itu.

Tapi ia mengatakan butuh waktu sepekan untuk menimbang-nimbang pilihannya. Ia pun mencari masukan dari penasihat keuangan sebelum memilih mendapatkan $1.000 per minggu untuk sepanjang hidupnya.

Charlie Lagarde dan keluarga Photo: Charlie Lagarde tidak bisa menghilangkan kegembiraan di wajahnya setelah memenangkan lotere itu. (Supplied: Loto-Quebec)

Seorang penasihat keuangan menganjurkannya untuk memilih pembayaran mingguan, mengingat usianya.