Ada Pesawat Dibajak, Pramugari Diculik dan Disandera

Pramugari Air China disandera.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Seorang pria berusaha membajak Pesawat Air China, dengan cara menculik dan menyandera seorang pramugari.

Profil Siwi Widi, Eks Pramugari Garuda Diduga Terima Suap Rp647 Juta

Drama penyanderaan ini terjadi Minggu pagi, 15 April 2018. Pria misterius itu, menculik pramugari saat pesawat dalam penerbangan dari Changsa, Provinsi Hunan, menuju Beijing.

Kantor Berita Xinhua mengabarkan, pria itu menculik pramugari dan menyanderanya di dalam kabin, beberapa saat setelah pesawat lepas landas.

Jejak Siwi Widi Terima Rp647 Juta di Kasus Eks Pegawai Pajak

Pria itu menyandera pramugari dengan berbekal sebuah pisau kertas kecil.

Menurut Administrasi Penerbangan Sipil China atau CAAC, pesawat dengan nomor penerbangan CA1350, terpaksa tak bisa melanjutkan penerbangan ke Beijing, karena harus mendarat darurat di sebuah bandara di wilayah Zhengshou, Provinsi Henan, China Tengah.

Ingin Layanan Istimewa dari Pramugari? Lakukan Hal Sederhana Ini

Namun, CAAC tidak menyebutkan alasan pembajakan tersebut. CAAC mengatakan semua penumpang pesawat telah turun dengan selamat.

Dari sejumlah foto yang beredar di media sosial, terlihat jelas detik-detik pria pembajak pesawat menyandera pramugari di sebuah sudut di dalam kabin pesawat.

Pria itu mencekik leher pramugari itu sembari menempelkan pisau kertas yang dibawanya. Hingga saat ini, kepolisian dan militer setempat sedang berusaha melakukan penyelamatan terhadap penumpang dan awak pesawat.

Sementara itu berdasarkan informasi sementara, kepolisian setempat menyebut sudah mendapatkan identitas pelaku. Pria itu bernama keluarga Xu berusia 41 tahun berasal dari wilayah Anhua di Hunan.

Tersangka penyandera pramugari itu teridentifikasi memiliki riwayat gangguan mental dan menderita gangguan psikologis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya