Logo BBC

Kisah Lelaki Korban Kekerasan dalam Pacaran

 - sbna
- sbna
Sumber :
  • bbc

Seorang laki-laki korban kekerasan dalam pacaran mengatakan bahwa dia sudah berjarak hanya "10 hari jauhnya dari kematian," sebelum dibantu oleh polisi dan petugas medis.

Alex Skeel, pria Inggris berusia 22 tahun, mendesak para korban lain dalam hubungan yang penuh kekerasan, perempuan maupun lelaki, untuk maju dan berbicara.

Mantan pacarnya, Jordan Worth, 22, memperlakukannya dengan kasar hingga Skeel menderita banyak cedera fisik. Ia sering tak dibolehkan makan dan diisolasi dari keluarganya, ungkap pengadilan.

Jordan Worth mengaku bersalah atas kekerasan fisik yang berat dan pemaksaan, dan dijatuhi hukuman penjara selama tujuh setengah tahun.

Ini kasus pertama di pengadilan Inggris untuk perkara kekerasan domestik (kekerasan dalam pacaran atau kekerasan dalam rumah tangga) yang korbannya laki-laki dan pelakunya perempuan, kata Polisi Bedfordshire.

Worth dan Skeel pertama kali bertemu di kampus mereka pada tahun 2012, ketika keduanya masih berusia 16 tahun.

Disebutkan, sejak tahap awal hubungan itu, Worth memiliki kendali atas diri Skeel: ia yang menentukan pakaian apa yang harus dikenakan, misalnya, dan sering menyerangnya secara fisik.