Tertimpa Barbel 70 Kilogram, Pria Ini Koma

Barbel
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler

VIVA – Seorang pria muda bermarga Lee tertimpa barbel seberat 70 kilogram, saat berolahraga di sebuah pusat kebugaran di Taiwan, pada 22 April lalu.

Viral Seorang Pengendara Sepeda Motor Angkat Barbel di Tengah Macet

Seperti dilansir dari World of Buzz, pria berusia 27 tahun dengan berat sekitar 65 kilogram itu bukan seorang pemula. Dia telah memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam mengangkat beban. 

Hari itu, Lee seharusnya berolahraga bersama temannya yang datang terlambat. Akhirnya. Lee memutuskan untuk melakukan beberapa kali latihan bench press, sambil menunggu temannya.

Profil Justyn Vicky, Binaragawan yang Meninggal Usai Angkat Beban 210 Kg

Saat itu, kecelakaan tersebut terjadi. Tidak jelas, apakah barbel itu jatuh terlepas dari tangannya atau barbel tersebut terlalu berat baginya.

Barbel dengan beberapa piringan besi itu menghancurkan tulang leher korban. Setelah itu, ia tidak menunjukkan tanda-tanda pernapasan atau detak jantung. Petugas gym pun segera melakukan cardiopulmonary resuscitation (CPR) dan melapor kepada pihak berwenang.

Binaragawan Justyn Vicky Meninggal Dunia Usai Angkat Beban 210 Kg

Petugas medis yang bergegas ke tempat kejadian, menemukan Lee dalam keadaan mulutnya berbusa. Dia lantas dibawa ke rumah sakit untuk perawatan darurat. Meski napasnya sekarang kembali normal, Lee masih dalam keadaan koma dan ditempatkan di ruang ICU.

ilustrasi angkat beban

Leher Tertimpa Barbel 60 Kg, Atlet Angkat Beban Tewas

Sungguh malang nasib seorang atlet angkat beban yang mengalami musibah usai mengangkat barbel seberat 60 kilogram dan jatuh menimpanya hingga dinyatakan tewas.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2023