Roller Coaster di Jepang Macet, Pengunjung Digantung 2 Jam

Wahana roller coaster Flying Dinosaur di Universal Studio Jepang
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA – Lebih dari 60 pengunjung Universal Studio Jepang di Osaka terancam nyawanya setelah roller coaster yang mereka naiki mengalami insiden berhenti darurat dan menyebabkan mereka harus menggantung di udara selama dua jam.

Muda-mudi Jepang Rayakan Hari Kedewasaan, Heboh Gila-gilaan

Menurut laporan media lokal Jepang, dua gerbong dari wahana Jurassic Park-Flying Dinosaur tiba-tiba berhenti setelah ada kesalahan di sistem mekanik keamanan sekitar pukul 04.45 sore waktu setempat.

Salah satu gerbong roller coaster berhenti tepat sebelum mencapai terminal. Namun gerbong lainnya berhenti sekitar 20 hingga 30 Meter di atas tanah pada lintasan yang mengarah ke atas.

Telepon Operator Perusahaan Sampai 24.000 Kali, Lansia Ini Ditangkap

Staf taman hiburan tersebut akhirnya berhasil menyelamatkan 64 penumpang yang panik melalui lorong di samping trek roller coaster. Untungnya hingga penyelamatan selesai, tidak ada korban cedera serius yang dilaporkan.

Dilansir dari Channel News Asia, operator Universal Studio mengatakan telah mengganti bagian kontrol motor yang rusak yang menyebabkan terjadinya insiden tersebut.

Rahasia Kelam di Balik Rumah Tahanan para Imigran di Jepang

Meski baru mengalami gangguan, banyak pengunjung taman bermain yang sedang menikmati liburan Golden Week tetap antre untuk naik roller coaster segera setelah wahana itu kembali beroperasi. Namun terlebih dahulu dilakukan uji coba pada pukul 07.00 malam pada hari yang sama.


 

Bunuh 19 Penyandang Cacat, Pria Jepang Dihukum Gantung

Kasus ini adalah salah satu pembunuhan massal terburuk di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2020