Kepanasan, Penumpang Nekat Buka Pintu Darurat Pesawat

Suasana di kabin suatu pesawat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang pria ditahan dan didenda oleh pihak berwenang China lantaran membuka pintu darurat pesawat. Tindakan itu dilakukan karena penumpang tersebut mengaku bahwa kabin pesawat terlalu pengap dan panas.

Dituding Berpihak, Luhut Beberkan Pengaruh China Bagi Ekonomi RI

Pria bermarga Chen itu lalu ditahan oleh pihak berwenang selama 15 hari setelah insiden di Bandara Nanjiao, Kota Mianyang, China Barat Daya.

Pihak berwenang China mengatakan bahwa pria 25 tahun itu mengaku tengah berdiri di lorong pesawat selama 10 menit sambil menunggu penumpang lainnya turun. Saat itu, dia mengatakan kabin pesawat Lucky Air terasa sangat panas dan pengap.

WHO Enggan Terapkan Larangan Perjalanan untuk China

Demi mendapatkan udara segar, Chen kemudian mengangkat tuas di pintu darurat pesawat yang menyebabkan pintu terlepas dan mengaktifkan slide evakuasi.

"Saya hanya menekan pegangan pintu darurat di samping saya. Ketika pintunya terlepas, saya panik," kata Chen seperti dikutip dari Independent.

Warga Wuhan Tolak Karantina: 'Lebih Baik Kami Mati di Rumah'

Chen segera ditangkap oleh polisi bandara dan kemudian diserahkan ke personel Biro Keamanan Umum Mianyang. Dia diinvestigasi dan ditahan selama 15 hari.

Administrasi penerbangan sipil Kota Mianyang mengatakan tindakan Chen menyebabkan penundaan penerbangan utama. Sementara biaya untuk memperbaiki kesalahan yang disebabkannya mencapai hingga 100 ribu Yuan. (ren)
 

VIVA Militer: Pesawat tempur China, Chendu J-20

Seandainya Militer China Perang Udara Lawan India, Siapa yang Menang?

Rusia yang bakal 'menang'.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020