Pemilu Malaysia, Ini Tiga Janji Najib Razak

PM Malaysia Najib Tun Razak.
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVA – Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak mengumumkan tiga janji yang akan diberikan kepada warga Malaysia, jika koalisi Barisan Nasional terus diberi mandat untuk memimpin negara.

Kasus Korupsi Puluhan Triliun 1MDB Lanjut, Najib Razak Terkejut

Dalam janji pertama, Najib mengatakan, pemuda yang berusia di bawah 26 tahun tidak perlu membayar pajak penghasilan dari tahun 2017 dan seterusnya.

"Para pemuda di bawah 26 tahun yang bekerja, terlepas dari penghasilan mereka, tidak perlu membayar pajak penghasilan," kata Najib dalam pidatonya, seperti dikutip The Star.

Malaysia Makin Ngebet Gojek, Dipuja-puji Abis

Najib memahami, para pemuda di negara itu membutuhkan uang untuk membeli mobil, membayar sewa untuk rumah mereka, dan memberikan uang ekstra kepada orangtua mereka. Bahkan, dia mengklaim bahwa pajak yang sebelumnya telah dibayarkan akan dikembalikan kepada mereka.

Perdana menteri berusia 64 tahun itu mengatakan, hari libur yang akan jatuh pada 14 dan 15 Mei akan diberikan kepada warga Malaysia. Menurut dia, masyarakat membutuhkan liburan tambahan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau mempersiapkan diri untuk Ramadan.

Jangan Sembarangan Biarkan Gojek Mengaspal di Malaysia

Pemimpin Partai UMNO itu juga mengatakan, warga Malaysia tak perlu membayar biaya tol selama lima hari saat Ramadan.

"Tol tidak harus dibayarkan dua hari sebelum hari raya bagi mereka yang akan kembali ke kampung halaman mereka, hingga hari ketiga sesudah Ramadan," ujarnya.

Ilustrasi ibadah di masjid.

Enam Pria Malaysia Dipenjara Sebulan karena Tidak Salat Jumat

Mereka dinyatakan bersalah di pengadilan syariah Terengganu.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2019