Donald Trump dan Kim Jong Un Sudah Tiba di Singapura

Donald Trump
Sumber :

VIVA – Perdamaian antara Amerika dan Korea Utara sudah di depan mata. Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah tiba di Singapura, Minggu malam, 10 Juni 2018. Untuk bertemu Kim Jong Un pada Selasa, 12 Juni 2018.

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Seperti dikutip dari channelnewsasia, Trump tiba di Singapura pada Minggu malam, 10 Juni 2018. Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One.

Kedatangan Trump langsung disambut Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan. Seperti direncanakan, Trump dan Kim akan bertemu di Hotel Capella di Sentosa, Singapura.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Dalam posting di Twitter selama penerbangannya, Trump menegaskan kembali optimismenya bahwa pertemuan puncak dengan pemimpin Korea Utara akan sukses.

“Saya sedang dalam perjalanan ke Singapura di mana kami memiliki kesempatan untuk mencapai hasil yang benar-benar luar biasa bagi Korea Utara dan Dunia. Ini pasti akan menjadi hari yang menyenangkan dan saya tahu bahwa Kim Jong-un akan bekerja sangat keras untuk melakukan sesuatu yang jarang dilakukan sebelumnya ... Menciptakan kedamaian dan kemakmuran besar bagi negaranya. Saya menantikan untuk bertemu dengannya dan merasa bahwa kesempatan satu kali ini tidak akan sia-sia! ”

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Presiden AS telah mengatakan kepada wartawan di Kanada bahwa dia merasa yakin tentang pembicaraan hari Selasa dengan Kim.

"Ini wilayah yang tidak diketahui dalam arti sebenarnya, tetapi saya benar-benar merasa percaya diri," kata Trump. "Aku merasa bahwa Kim Jong Un ingin melakukan sesuatu yang hebat untuk orang-orangnya dan dia memiliki kesempatan itu ... Ini adalah satu kali tembakan."

"Saya sedang dalam misi perdamaian dan kami akan membawa hati jutaan orang dari semua," katanya. "Kita harus mendapatkan denuklirisasi, kita harus mendapatkan sesuatu."

Pertemuan antara Kim dan Trump akan menandai perubahan hubungan antara kedua pemimpin setelah pertukaran ancaman dan hinaan yang sudah berlangsung lama.

Ini merupakan peristiwa bersejarah karena untuk pertama kalinya seorang presiden AS dengan pemimpin Korea Utara. Lebih dari 2.500 wartawan berada di Singapura untuk meliput acara tersebut.

Sementara Kim sudah tiba di Singapura sejak pukul 14.00 waktu setempat. Dia tiba dengan menumpangi pesawat Air China dan mendarat di Bandara Changi.

Kim diperkirakan akan menginap di Hotel St Regis dan Trump di Shangri-La, keduanya di daerah Tanglin di pusat Kota Singapura. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya