Media Korut: Kim dan Trump Bakal Bahas Denuklirisasi

Kedatangan Trump ke Singapura untuk bertemu Kim Jong Un
Sumber :
  • REUTERS / Leah Millis

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan bertemu di Singapura, Selasa 12 Juni 2018.

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Dilansir Reuters, media negara Korea Utara, Senin 11 Juni 2018, menyebutkan bahwa pemimpinnya Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat, Donal,d Trump akan membahas "mekanisme pemeliharaan perdamaian permanen dan tahan lama" di Semenanjung Korea. 

Keduanya juga akan membahas denuklirisasi semenanjung Korea ,dan isu-isu lain yang menjadi perhatian bersama.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Laporan itu juga menyebutkan, Kim didampingi Menteri Luar Negeri Ri Yong Ho, Menteri Pertahanan No Kwang Chol, dan adiknya, Kim Yo Jong.

Saat ini, Trump dan Kim telah tiba di Singapura. Trump tiba di Singapura, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One, Minggu malam, 10 Juni 2018.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Pejabat yang datang dengan Trump, termasuk Sekretaris Negara Mike Pompeo, Penasihat Keamanan Nasional John Bolton, Kepala Staf Gedung Putih John Kelly, dan Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders.

Kedatangan Trump disambut oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.

Saat ditanya reporter, bagaimana perasaannya tentang KTT, Trump mengatakan, "Sangat bagus".

Sementara itu, Kim Korea Utara telah mendarat lebih dulu di Singapura, Minggu.

Trump dan Kim bakal menggelar pertemuan di Sentosa, sebuah pulau resor di luar pelabuhan Singapura, dengan taman hiburan Universal Studio dan pantai buatan. Pertemuan mereka akan membuat sejarah.

Bermusuhan sejak Perang Korea 1950-53, para pemimpin Korea Utara dan Amerika Serikat, belum pernah bertemu sebelumnya atau bahkan berbicara di telepon. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya