Sebelum Pertemuan Bersejarah, Trump Bertemu PM Singapura

Trump tiba di Singapura
Sumber :
  • REUTERS / Kim Kyung-Hoon

VIVA – Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong bertemu Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, Senin 11 Juni 2018, sehari sebelum pertemuan bersejarah antara Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Dilansir Channel NewsAsia,Trump mendarat di Paya Lebar Airbase, Singapura, Minggu 10 Juni 2018. Kedatangannya disambut Menteri Luar Negeri Vivian Balakrishnan.

Presiden Amerika Serikat itu telah mempersingkat kunjungannya di KTT G7 di Kanada, untuk bertemu dengan Kim, di Hotel Capella,  Sentosa, Singapura, Selasa 12 Juni 2018.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Pertemuan ini merupakan yang pertama kalinya bagi seorang Presiden Amerika Serikat dengan pemimpin Korea Utara. Kedua pemimpin akan membahas denuklirisasi Pyongyang, dengan imbalan bantuan ekonomi dan jaminan keamanan.

Kim mendarat di Bandara Changi pada Minggu sore. Dia melanjutkan perjalanan ke Hotel St Regis, tempat dia menginap, sebelum bertemu PM Lee di Istana, Minggu malam.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Dalam pertemuan, Lee dan Kim membahas hubungan Singapura-Korea Utara, serta perkembangan di Utara dan kawasan.

Mr Lee memuji keputusan yang berani dan mengagumkan dari Kim dan Trump untuk datang bersama menghadiri KTT, Selasa, 12 Juni 2018.

"Seluruh dunia fokus pada pertemuan bersejarah antara DPRK (Korea Utara) dan AS, dan terima kasih atas upaya tulus Anda ... Kami dapat menyelesaikan persiapan untuk pertemuan bersejarah, dan saya ingin mengucapkan terima kasih untuk itu," ujar Kim, berbicara melalui seorang penerjemah, kepada Lee.

"Saya memiliki harapan bahwa ini (KTT) akan sangat sukses." (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya