Denuklirisasi Belum Beres, Kim Jong-un Sibuk ke Pabrik Alat Militer

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.
Sumber :
  • Telegraph

VIVA – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengunjungi pabrik kaca yang diduga juga merupakan memproduksi peralatan militer. Kunjungan ini dilakukan setelah sebelumnya Korea Utara mengumumkan akan menguji senjata taktis ultramodern yang baru dikembangkan.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Kim memberikan panduan lapangan di pabrik kaca Taegwan di Provinsi Pyongan Utara. Kim memuji alat yang terbuat dari gelas dan optik yang disebutnya tanpa cacat produksi modern.
 
"Menunjukkan bahwa dunia berubah dengan cepat dan berkembang, ia menyerukan untuk mengarahkan upaya untuk menempatkan seluruh proses produksi pabrik dan proses pemeriksaan barang secara modern dan memperkenalkan teknologi pembaruan. Dengan demikian akan menghasilkan kaca optik dan peralatan ukur
yang lebih baik," dilaporkan kantor berita resmi Korea Utara, KCNA seperti dilansir Fox News.

Kunjungan yang dilakukan pada hari Minggu, 18 November 2018, merupakan kali pertama bagi Kim sejak tahun 2014. Pabrik ini sebelumnya diduga memproduksi keperluan lensa peralatan militer.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Sementara pekan lalu, Korea Utara mengumumkan sedang menguji senjata taktis ultramodern yang baru dikembangkan tim yang diawasi oleh Kim. Tidak ada rincian yang dirilis mengenai spesifikasi uji coba senjata itu. (ren)

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Deegasi Korea Utara, dipimpin oleh menteri kabinet untuk perdagangan internasional, melakukan kunjungan ke Iran. Kehadiran ini memicu spekulasi hubungan kedua negara ini

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024