Logo ABC

Kodok Paling Berbahaya Masuk Australia, Terbawa Turis dari Bali

Kodok yang berbahaya bagi satwa lain di Australia ini masuk lewat koper keluarga yang baru liburan di Bali.
Kodok yang berbahaya bagi satwa lain di Australia ini masuk lewat koper keluarga yang baru liburan di Bali.
Sumber :
  • abc

Seekor kodok yang tidak sengaja masuk ke dalam koper keluarga yang baru pulang liburan dari Bali ternyata adalah salah satu binatang yang dianggap berbahaya bagi Australia.

Kodok yang memiliki punggung hitam tersebut masuk ke dalam koper keluarga Michael Penno yang tinggal di kawasan Mile End di Adelaide, Australia Selatan.

Penno menemukan kodok tersebut di belakang rumahnya di kandang anjing, dan setelah dilakukan pengecekan ternyata salah satu satwa bahaya bagi Australia karena bisa menjadi pembunuh bagi yang lain.

"Pada awalnya saya hampir pergi ke Bonython Park karena saya ingin melepaskan kodok tersebut ke sungai Torrens, namun kemudian saya berpikir jangan-jangan kodok ini ikut kami dari Bali." katanya kepada ABC Radio Adelaide.

Oleh karenanya kodok yang kemudian mereka namai Elvis tersebut dibawa ke seorang temannya yang bekerja di kebun binatang.

"Kami mengirim foto itu ke teman yang bekerja di kebun binatang, dan mereka dengan segera mengatakan untuk tidak melepaskan kodok tersebut ke alam liar.

"Kodok itu termasuk satu dari 10 binatang berbahaya yang tidak diinginkan oleh Australia."