Viral Orang Jual Jus Kodok Beracun untuk Efek Halusinogen Berujung Digerebek Polisi

Jus Katak
Sumber :
  • Istimewa

Amerika Serikat – Meski disebut sebagai hewan amfibi, kodok atau katak kerap dijadikan santapan oleh sebagian orang. Sebut saja olahan swikee yang berbahan dasar daging katak. Tak sedikit orang yang mengungkapkan daging katak mirip-mirip daging ayam yang lebih empuk.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Kendati demikian, tak sembarang katak bisa dimakan. Ada ratusan jenis katak yang hanya sebagian kecil bisa dikonsumsi. Sebagian lainnya, dijauhi. Pasalnya, kodok bisa mengandung racun yang mematikan.

Jus Katak

Photo :
  • Istimewa
Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Namun ada juga racun katak yang justru disalahgunakan penggunaannya. Seperti pasangan suami istri yang dilaporkan menjual jus katak

Belum lama ini jadi sorotan, katak di Californiam yakni kodok gurun Sonora ( Incilius alvarius), jadi narkoba gratis. Dilaporkan kepolisian setempat ada warganya yang menjadikan katak beracun ini dijilat untuk mendapatkan efek halusinogen. Sama halnya dengan katak yang disita kepolisian Spanyol itu.

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Dilansir dari Daily Mail, Kamis, 28 Desember 2023, tersangka menggunakan ekskresi katak pohon Amazon yang dikatakan 40 kali lebih kuat daripada morfin. Di sana jus katak pohon itu dijuluki dengan nama Kambo. Pasangan yang berasal dari Inggris itu sudah lama menjalankan praktik pembuatan narkoba dari jus katak.

Tak hanya dari katak saja, mereka menggunakan bahan-bahan tradisional untuk membuat zat terlarang itu. Mulai dari katak, ganja, jamur, hingga obat-obatan lain mirip tanaman teh (ayahuasca).

Pasangan tersebut dilaporkan menggunakan obat-obatan tersebut untuk menginduksi penglihatan. Bahkan efeknya bisa membengkokkan pikiran yang serupa dengan yang diciptakan oleh dukun tradisional untuk penyembuhan di Amerika Selatan.

Kata polisi, bisnis ilegal ini mengharuskan para pembeli mengeluarkan biaya hingga £88 s (2.6 juta untuk Kambo, ekskresi katak pohon Amazon yang dikatakan 40 kali lebih kuat daripada morfin.

Jus Katak

Photo :
  • Istimewa

Pria, 47, dan wanita, 52 itu didakwa atas praktik ilegal dan mengancam keberlangsungan hewan dan tumbuhan. Polisi menyita 3 kg ganja, 14 liter ayahuasca, 3kg tembakau dan jamur halusinogen.

Petugas percaya "ritual perdukunan ditawarkan oleh beberapa warga Inggris melalui internet".

Polisi Spanyol menambahkan bahwa pasangan itu "mengiklankan diri mereka sebagai rumah penyembuhan yang berorientasi pada kelompok pengembangan diri, retret perdukunan dan pemulihan kecanduan dan detoksifikasi, antara lain".

Seorang juru bicara kepolisian setempat mengatakan: "Guardia Civil membongkar sebuah rumah retret spiritual di mana ritual penyembuhan perdukunan juga dilakukan. Pada saat penggerebekan, para dukun yang diduga memberikan retret ayahuasca kepada tujuh klien.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya