Hanya Gunakan Kapal Kayu, Aksi Keren Nelayan Ini Berhasil Usir Kapal Asing dari Laut Indonesia

Aksi heroik nelayan berhasil usir kapal asing yang mau masuk ke Indonesia
Sumber :
  • X

VIVA Trending – Nelayan, selain menjadi punggung ekonomi kelautan, juga sering menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan kelautan Indonesia.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

Seperti dalam video yang viral satu ini, beberapa nelayan muda tampak berhasil mengusir kapal asing yang berencana masuk dan memancing ikan secara illegal di kelautan Indonesia. Lebih kerennya lagi, mereka berhasil mengusir kapal nelayan asing tersebut hanya dengan berbekal ‘senjata’ seadanya.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Awalnya, dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @Pai_Ci, tampak sebuah kapal asing yang berdatangan, mendekat ke kapal nelayan tersebut. Tanpa takut, sekumpulan pemuda berjumlah lima orang, yang diduga nelayan ini sontak langsung melempari kapal tersebut dengan barang-barang seadanya, seperti besi dan batu, dan dengan berani meneriaki kapal asing tersebut.

“Woi, pergi woi,” teriak para nelayan tersebut. "Keren, nelayan usir kapal penangkap ikan negara lain," tulis keterangan dalam video, dilansir Kamis, 28 Desember 2023.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Tidak perlu waktu lama, kapal asing tersebut pun langsung berputar balik dan pergi menjauh dari teritori laut Indonesia.

Aksi heroik nelayan berhasil usir kapal asing yang mau masuk ke Indonesia

Photo :
  • X

Postingan tersebut tentu menuai banyak reaksi dari netizen. Sebagian besar memuji keberanian dan sikap cinta tanah air mereka. “Keren banget dah mas-mas nelayan gak takut langsung usir kapal asing yang mau masuk ke laut Indonesia. Bravo!” tulis netizen di kolom reply.

Namun, tak sedikit pula yang mempertanyakan bagaimana kapal asing tersebut bisa masuk jauh ke lautan Indonesia. “Jago mas nelayan, tapi kok bisa masuk gampang begitu kapal asing ke Indonesia?” tanya netizen di kolom reply.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya