Viral Momen Kocak Juventus Jawab Pertanyaan Presiden Jokowi Tentang Pancasila

Jokowi dan Juventus
Sumber :
  • TikTok

Banyuwangi - Beredar video momen seorang pemuda yang memiliki nama unik yaitu Juventus ketika ditanya pancasila oleh Presiden Jokowi. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Dilansir dari akun TikTok @menujuindonesiamaju, Kamis 28 Desember 2023. Dalam unggahan tersebut ketika Jokowi menyuruh pemuda tersebut untuk memperkenalkan diri sebelum menjawab pertanyaan yang akan diajukan. "Perkenalkan nama saya Juventus Tri Galatama."

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Mendengar nama tersebut lantas Jokowi kaget sambil tertawa, lantas orang nomor satu itu menanyakan kembali nama panggilannya, lalu pemuda tersebut menjawab "Juve Pak".

"Kocak Nama Juventus dipanggil Juve, pernah melawan Manchester United (MU) ndak, saat Presiden Joko Widodo berdialog dengan warga penerima Sertifikat Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Lapangan Maron, Genteng Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur," tulis keterangan akun tersebut

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Setelah memperkenalkan diri, lantar Jokowi langsung melayangkan pertanyaan kepada Juventus terkait pancasila. Lalu Juve mampu menjawab pertanyaan Jokowi dengan baik meskipun terlihat gugup.

"Jenengan, pas disini disuruh ngapalin pancasila, jangan ditertawai. Belum tentu Bapak Ibu kalau maju kesini bakal bisa. Waktu duduk bisa, begitu dekat dengan saya hilang semuanya, tadi Juventus hampir hilang semuanya, tapi bisa konsentrasi lagi," ungkap Jokowi ketika ada yang menertawakan jawaban dari Juventus.

Jokowi dan Juventus

Photo :
  • TikTok

Atas apresianya terhadapan jawaban dari Juventus, Jokowi langsung memberikan pemuda tersebut sepeda. Unggahan tersebut pun langsung dibanjiri komentar dari netizen sebagai berikut:

"hebat BPK presiden kita buat rakyat untuk sllu tau panca sila karna jujur dinegara lain aja blom tentu rakyat nya hapal nilai2 yg ada dinegara."

"BPK Jokowi presiden Indonesia yg merakyat,yg bnr2 mencintai rkyt kecil, seht2 selalu BPK Jokowi, Aamiin2 ya Robby."

"anak saya nangis pak pngn ketemu bapak...saking ngfans Skali sama bapak."

"mksh pak udah DTG di kota kelahiran saya genteng kulon.rmh saya di maron pak.sayangnya saya Ndak ada dirmh.hanya BS menyaksikan dr jauh.taiwan hadir."

"Loveyouu pak jokowi saya rakyat yg sangat merasakan era pak jokowi mantab pak."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya